Ditahan Persiba, Kehilangan Angka Lagi

Persijap Jepara kembali gagal memanfaatkan keuntungan tampil di kandang sendiri untuk meraih angka penuh setelah ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu [29/9].

Dengan hasil ini, maka Persijap untuk kedua kalinya  kehilangan angka saat berlaga  di hadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya, Persijap dikalahkan PSM Makassar 1-0.

Persijap dan PSM memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun, dukungan ribuan suporternya tidak membuat Persijap tampil bagus. Kesalahan mendasar masih sering dilakukan pemain, sehingga PSM tidak terlalu mengalami kesulitan untuk menghalau serangan Persijap.

Kendati demikian, Persijap unggul lebih dulu melalui gol sontekan Gendut Doni yang merobek gawang I Made Wirawan pada menit ke-16 setelah menyambut umpan lambung Gustavo Riberio. Gol ini disambut meriah sekitar 8.000 penonton.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=375207?area=2l&pos=2&ord=375207"></script>


Tertinggal satu gol membuat Persiba meningkatkan tempo permainan. Peluang emas didapat tim Beruang Madu lewat tendangan bebas Kim Young Hee, namun kiper M Yasir masih mampu menepis bola.

Upaya Persiba mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil setelah Dwi Joko menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Serangan balik yang dilancarkan Persiba di sini kanan pertahanan Persijap tidak bisa dibendung pemain tuan rumah.

Di babak kedua, Persijap berusaha kembali unggul dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persiba. Tapi, kesalahan yang terjadi di babak pertama kembali muncul di 45 menit kedua ini. Akibatnya, tidak terlalu banyak ancaman berarti di pertahanan tim tamu.

Sebaliknya, Persiba mulai menurunkan tempo permainan di pertengahan babak kedua untuk mengamankan satu angka yang sudah ada dalam genggaman. Hingga pertndingan usai, skor 1-1 tidak mengalami perubahan.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar