Fisik Pemain Terus Digenjot

Dua pekan menjelang kick off super liga, kondisi Evaldo cs mencapai 80 persen dari sisi fisik per individu pemain. Menurut Divaldo Alves, didapatnya angka itu setelah melihat kondisi fisik keseluruhan seluruh pemain di masa latihan selama puasa dan setelah libur Lebaran.

Dia mengatakan, seluruh kontestan super liga saat ini bermasalah dengan persiapan tim, tidak kecuali Persijap. Dia yakin, saat kompetisi diputar, kondisi pemain seluruh tim belum bisa mencapai angka 100 persen.


Hal ini dikarenakan merosotnya fisik pemain selama puasa sehingga butuh waktu untuk kembali ke kondisi semula. "Ada beberapa pemain yang fisiknya cukup bagus, tetapi ada juga pemain kondisinya sangat drop, berimbang lah," kata Diva, Selasa (14/9).

Pemain yang secara fisik tertinggal, Diva masih memiliki waktu sepekan ke depan untuk membenahinya. Pasalnya, sepekan terakhir pelatih asal Portugal ini harus berkutat dengan pemaparan strategi bersama pemain-pemain yang baru direkrutnya.

Sementara itu, pemain Korea Yuun Sung Min yang diplot menjadi playmaker akan merapat ke Bumi Kartini Selasa (14/9) malam. Kabar ini disampaikan manajer Persijap Anwar Haryono kepada wartawan. Kedatangan Yuun memang dinanti Diva agar cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya sehingga ketertinggalannya dari sisi fisik dan teknik bisa segera dibenahi.

"Yuun masih di Jakarta karena baru saja menguru semua administrasi termasuk visa. Sore ini belum bisa ikut bermain bersama tim. Saya akan berikan banyak latihan buat dia (Yuun-red) supaya kondisinya sama dengan pemain-pemain di tim ini. Bagi saya, tidak ada pemain bintang. Bintang segala bintang adalah tim ini sendiri," tegasnya.

Latihan yang sebelumnya direncanakan di Stadion Kamal Djunaidi, akhirnya harus dipindahkan Diva ke Stadion Gelora Bumi Kartini. Kondisi lapangan yang jelek tidak diinginkannya karena untuk menghindari pemain cedera.

Sebelumnya, manajemen merencanakan sesi latihan sepekan setelah Lebaran dilaksanakan di stadion legendaris tersebut karena markas baru Laskar Kalinyamat masih masa perawatan untuk rumput stadion.
(CN26)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar