Javier Cidera, Yuun Belum Bergabung

Selain belum menunjukkan soliditasnya, lini tengah Persijap Jepara juga terganggu persiapan seiring dengan cedera yang mendera gelandang baru, Francisco Javier Perez.

Di sisi lain, pemain tengah asal Korsel Yuun Sung-min hingga sore kemarin belum tiba di Jepara, setelah mengurus paspor dan visa di negaranya sejak akhir Agustus lalu. Dua pemain itu digadang menjadi kekuatan lini tengah Laskar Kalinyamat dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan Francisco cedera paha ketika uji
coba melawan Persijap U-21 di Gelora Bumi Kartini pada 8 September lalu. Hingga kemarin pemain asal Spanyol itu belum bisa berlatih maksimal.
‘Francisco hanya berlatih di pinggir lapangan. Ia masih dalam tahap pemulihan dari cedera paha,” jelas Anjar, kemarin.

Francisco tampil 75 menit dalam laga uji coba dengan tim U-21. Ia tampil sebagai gelandang serang dan di lini tengah bersama Enjang Rohiman dan Johan Juansyah. Anjar menyatakan belum bisa memberi gambaran yang pasti tentang pemulihan Francisco.

Dua Hari
Sementara itu Yuun yang digadang - gadang bisa menjadi playmaker masih sibuk mengurus administrasi di negaranya, meskipun pemain tersebut dikabarkan segera tiba. ”Informasinya satu atau dua hari ke depan sudah berlatih di Jepara,” lanjut Anjar.

Persoalan menyangkut dua pemain itu menjadi fokus persiapan pekan ini karena Laskar Kalinyamat sudah harus menjamu PSM Makassar pada 26 September di Gelora Bumi Kartini. Dua pemain tengah itu diproyeksikan menjadi personel inti, sehingga persiapan terkait keduanya sangat vital.

Pagi kemarin Evaldo dkk berlatih di Stadion Kamal Djunaidi. Itu adalah latihan perdana di stadion tersebut dalam persiapan musim ini. Awalnya stadion bersejarah buat Persijap itu dipakai latihan selama sepekan setelah Lebaran, namun karena permukaan lapangannya kurang rata akhinya tetap bertahan di Gelora Bumi Kartini yang rumputnya masih dalam proses pemupukan. Tetapi sore hari kemarin latihan kembali digelar di Gelora Bumi Kartini. Wakil Manajer bidang Operasional Sujarot mengatakan Kamal Djunaidi juga butuh perawatan khusus untuk latihan rutin.

”Kami sudah survei di Kamal Djunaidi bersama pelatih Divaldo. Kondisi permukaan lapangannya kurang rata,” kata Sujarot. (H15-70)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar