Laga Pertama ISL, Persijap Jamu PSM Makassar

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - PT Liga Indonesia telah merilis jadwal pertandingan pekan perdana Djarum Indonesia Super League musim kompetisi 2010/2011. Dalam jadwal tersebut, hari Minggu, 26 September yang menjadi hari pembuka ajang kompetisi terakbar di Indonesia ini mempertandingkan lima partai. Tiga diantaranya digelar di Pulau Jawa; Jepara (Persijap vs PSM), Bojonegoro (Persibo vs Persiba) dan Karawang (Pelita Jaya vs Persiwa). Sementara kota Padang dan Pekanbaru akan menggelar partai Semen Padang yang menjamu Persipura dan PSPS menghadapi Persija. DISL
sendiri rencananya akan berakhir pada 19 Juni tahun depan.
Namun yang menjadi pertanyaan adalah kesiapan calon tuan rumah seperti PSPS dan Persibo. Seperti kita ketahui, dalam verifikasi kelayakan stadion (tuan rumah), kandang PSPS dan Persibo dianggap tak laik bagi ajang sekelas DISL.
Sport Centre Stadium di Kabupaten Kuantang Singingi (Kuansing) yang menjadi kandang PSPS harus segera dibenahi jika memang berniat menjadi kandang bagi Tim Asykar Theking. Yang menarik, pada tanggal 26 September, stadion Kuansing sedang digunakan untuk acara MTQ Nasional. Hal ini membuat pihak manajemen PSPS berniat mengajukan perubahan jadwal.
Namun dalam peraturan baru, telah disediakan tiga stadion alternatif jika terjadi kendala seperti PSPS. Sepertinya, partai PSPS melawan Persijaakan digelar di stadion Jakabaring Palembang.
Sementara Persibo kemungkinan juga harus menjamu Persiba di stadion Manahan Solo jika perbaikan stadion Letjen H Soedirman kandang Laskar Angling Dharma belum tuntas.
Juara bertahan Arema Indonesia harus memulai kampanye mempertahankan gelar di kandang lawan saat melawat ke Samarinda menghadapai tuan rumah Persisam, Rabu (29/9).
Jadwal Pekan Perdana
Minggu, 26 September
Persijap vs PSM
Persibo vs Persiba
Semen Padang vs Persipura
Pelita Jaya vs Persiwa
PSPS vs Persija
Selasa, 28 September
Persela vs Persib
Rabu, 29 September
Persisam vs Arema
Bontang FC vs Persema
Deltras vs Sriwijaya FC
Persijap vs Persiba
Persibo vs PSM (*)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar