Maksimalkan kuota pemain asing

JEPARA - Rencana Persijap (Jepara) yang akan menggunakan hanya empat pemain asing, ada kemungkinan diubah. Manajemen Persijap melalui Wakil Sekretaris Timnya, Nurjamil menyatakan, jika memang situasinya mendesak, bisa saja tim berjulukan Laskar Kalinyamat akan memaksimalkan kuota yang diperbolehkan PT LI untuk menggunakan lima pemain asing.
Rencana ini menurut Nurjamil, masih akan dikaji secara mendalam. Bagaimana kemampuan terakhir Persijap, akan menjadi landasan untuk menempuh langkah ini. Khususnya untuk barisan gelandang, Nurjamil menyatakan pihaknya melihat masih ada kekurangan yang harus disikapi dengan serius. Bergabungnya Javier Perez diakui masih belum menjamin kuatnya sektor tengah Persijap.
”Sejauh ini kami memang masih melihat masih ada ketidak mantapan di sektor tengah. Materi pemain yang saat ini ada di sektor tersebut kami nilai belum mantap. Perez yang sudah direkrut harus diakui masih belum memberi gambaran yang mantap tentang kekuatan lini tengah ini,” ujar Nurjamil, Senin (6/9).
Javier Perez pada saat menjalani seleksi dan dua kali uji coba dinilai belum menunjukkan kemampuan seperti yang diharapkan. Jika terjadi sebuah kekeliruan dalam perekrutan pemain ini, terutama mengenai kualitas permainannya, maka usaha untuk menambah satu pemain asing lagi kemungkinan akan dilakukan.
Terkait dengan kontreversi direkrutnya Javier Perez, gelandang asal Spanyol, Nurjamil menyatakan masalah itu merupakan sikap penuh Divaldo Silva Texiera Alves, pelatih kepala Persijap. Karena memang sudah dikontrak, maka pemain ini akan dimaksimalkan kemampuannya. Sisa waktu yang masih ada diharapkan membawa perubahan positif bagi permainan pemain Negeri Matador itu.
”Ya kita tunggu saja perkembangannya. Ini keputusan pelatih. Mungkin ada pertimbangan pertimbangan lain yang dipakai oleh pelatih. Kami kira tidak perlu lagi diributkan soal ini,” tandas Nurjamil.
Perdana
Sementara itu, kiprah striker asal Portugal, Gestavo Guti Riberio, masih terus dinantikan para pecinta Persijap. Pada latihan perdana yang diikutinya Minggu (5/9), Guti terlihat langsung enjoy. Pemain ini terlibat pembicaraan akrab dengan Kapten Tim Evaldo Silva De Asis. Namun bagaimana kemampuan teknisnya, masih belum bisa diketahui, karena pada latihan tersebut Divaldo hanya memberikan materi latihan fisik.
Bagaimana kualitasnya sebagai seorang striker yang kabarnya pernah bermain di beberapa Liga di Eropa ini, kemungkinan baru akan terlihat saat Persijap menggelar uji coba melawan Tim Persijap U-21, Selasa (7/9) malam ini. Sebelumnya, digembar-gemborkan kalau pemain ini memiliki kualitas bagus dan cocok dengan kebutuhan Persijap. dis-de
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar