Persiba Waspadai Peningkatan Performa Persijap

SEMARANG--MI: Persiba Balikpapan mewaspada kebangkitan tuan rumah Persijap saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (29/9).

"Setelah mereka kalah di kandang sendiri sudah pasti akan membalas kekalahan itu kepada kami dan tentunya motivasi mereka sangat besar," kata Pelatih Persiba Balikpapan Junaidi pada wartawan di Jepara, Jawa Tengah, Selasa (28/9).

Tetapi, kata Junaidi yang dua musim kompetisi sebelumnya menangani Persijap Jepara,
secara psikologis, timnya lebih beruntung karena Aldo Bareto dan kawan-kawan sudah memiliki modal nilai saat timnya bermain imbang melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro (1-1).

"Saya kira kita tampil lebih 'enjoy' karena sudah mengantongi nilai satu, sedangkan Persijap tentunya terbebani harus menang dihadapan pendukungnya setelah kalah dari PSM Makassar (0-1) di kandang sendiri," katanya.

Ia menambahkan, semua pemainnya siap diturunkan pada saat melawan Persijap karena tidak ada yang cedera atau terkena akumulasi kartu kuning, termasuk empat pemain asing yang dimiliki timnya.

Persiba Balikpapan memiliki empat pemain asing yaitu Mirodadic, Robertino Fabiano, Kim Yong Him, dan Aldo Bareto. Ketika ditanya soal mantan pemain Persijap, apakah akan diturunkan pada pertandingan mendatang, dia mengatakan, masih dipertimbangkan karena alasan emosi.

Tiga mantan pemain Persijap yang kini membela Persiba Balikpapan adalah Eki Nurhakim, Mahrus Bachtiar, dan Doni Siregar, bahkan saat menghadapi Persibo Doni dan Bachtiar dimainkan sejak awal.

Ia menambahkan, yang jelas akan ada perubahan strategi saat timnya menghadapi Persijap dibandingkan saat lawan Persibo. "Strategi akan berubah sedikit saat kita lawan Persijap besok," katanya.

Sementara itu Pelatih Persijap Jepara, Divaldo Alves mengatakan, dirinya sudah melakukan pembenahan terhadap kelemahan timnya saat menghadapi PSM Makassar untuk menghadapi Persiba.

Menurut pelatih asal Portugal tersebut, saat melawan PSM Makassar, pemainnya terlihat kurang konsentrasi atau fokus terutama pada menit-menit akhir sehingga gawangnya kebobolan melalui sundulan kepala kapten tim PSM, Andi Odang.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan merasa optimistis bisa mengalahkan Persiba Balikpapan," katanya. (Ant/OL-2)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar