Persijap Belum Bersikap Soal LPI

 


Persijap belum mau bersikap atas rencana digelarnya liga tandingan Liga Primer Indonesia.Manajemen Persijap Jepara belum bersikap atas adanya liga tandingan Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya akan dilangsungkan Oktober mendatang. Wakil Sekretaris Persijap Nur Jamil mengemukakan, manajemen masih bersikap hati-hati atas liga tandingan yang diusung pengusaha nasional Arifin Panigoro.

"Kami masih belum tentukan sikap atas liga primer tersebut, walaupun secara finansial sebuah klub diuntungkan dengan share tayangan live televisi, iklan dari sponsor dan sumber dana yang lain," ujarnya Minggu (19/9).

Menurut pendapatnya secara pribadi, jika liga primer di bawah naungan PSSI, kemungkinan besar Laskar Kalinyamat akan ikut serta bergabung dengan tim lainnya. Sebab, lanjut Jamil, yang diakui FIFA dan AFC adalah PSSI bukan LPI. Dia mengakui, di liga primer ini penyelenggara akan melakukan share pendapatan dengan klub peserta sehingga menimbulkan kemandirian dan tidak bergantung pada APBD.

Jika liga ini di bawah komando PSSI, menurut Jamil, maka akan ada kejelasan roda kompetisi yang bergulir berikutnya walaupun dari LPI sendiri optimis bisa berjalan untuk lima tahun ke depan. Namun, jika tidak diakui oleh AFC, Persijap tidak bisa berkompetisi di lingkup AFC.

"Mimpi untuk go internasional itu kan pasti ada, kami ingin berbicara di tingkat AFC. LPI kalau kita lihat kan berdiri sendiri, sehingga kami harus berhati-hati menyikapinya. Kalau itu di luar PSSI, kemungkinan besar kami tidak ikut. Masalah ni akan kami bawa ke rapat pengurus untuk mengambil keputusan. Pendapat saya pribadi kembali saya tegaskan tidak ikut," ujarnya.

Senada dengan Jamil, manajer tim Anwar Haryono juga masih ragu-ragu mengambil keputusan. Namun statusnya di facebook, tertulis "Ada dua kapal yang akan bawa Persijap, ISL dan IPL. Mana yang terbaik dan menguntungkan bagi Persijap itulah jalan yg mesti ditempuh" tulisnya.

Pernyataan berbeda diungkapkan Il Capitano Laskar Kalinyamat Evaldo Silva. Ekspatriat asal Brasil ini mengaku keberatan jika bermain di dua kompetisi sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Berat harus main di dua kompetisi. Kita harus memilih salah satu mana yang terbaik buat tim dan Persijapmania," tegasnya. (gk-18)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar