Persiwa Masuk Daftar Penguji Persijap

Jepara, CyberNews. Setelah berlaga tiga kali di partai uji coba, penampilan tim Persijap masih di bawah harapan. Karena itu pertandingan uji coba kembali diagendakan. Setidaknya tiga tim yang masuk dalam daftar penguji skuad baru Laskar Kalinyamat. Tiga tim itu adalah Persiwa Wamena, PSIR Rembang dan Persikaba Blora. Sampai Minggu (5/9), tim yang sudah secera resmi mengajukan dan Persijap siap adalah Persiwa Wamena.
Hal itu dikatakan Ketua Panpel Persijap Soetedjo yang tengah mempersiapkan waktu yang tepat. "Persiwa mengajak uji coba pada
16 September atau 17 September, tetapi masih mungkin berubah,'' kata Soetedjo.
Meski demikian, jadwal itu masih menunggu pematangan jadwal peluncuran tim Persijap yang jadwalnya mentah lagi. peluncuran tim sedianya digelar 18 September, namun karena masa itu pihak keamanan dalam tugas puncak pengamanan Lebaran dan Pesta Lomban di Pantai Kartini, maka akhirnya waktunya berubah. ''Dalam satu hari ke depan, kami akan memetangka jadwal ini, agar klop antara laga uji coba dan peluncuran tim.
Pada Jumat lalu, Bupati Jepara Hendro Martojo bahkan setuju jika peluncuran tim dilangsungkan bersamaan dengan partai uji coba di Gelora Bumi Kartini. Selain lebih efektif, juga bisa menyedot lebih banyak fans dan manajemen bisa menambah pemasukan pendapatan untuk operasional klub. Tetapi dukungan Hendro Martojo itu dilontarkan setelah ada rencana peluncuran tim di alun-alun pada 18 September.
Dengan berubahnya jadwal peluncuran tim, Soetedjo juga akan mempertimbangkan kemungkinan memadukan laga uji coba melawan Pwersiwa dengan prosesi peluncuran tim. ''Kami masih harus membahasnya karena ini juga terkait sponsor,'' kata Soetedjo.
Di Eropa, pengenalan pemain baru kepada fans dilakukan di stadion markas klub dan itu bisa menjadi sumber pendapatan klub serta lebih mengefektifkan branding sponsor. Terlebih menghadapi Persiwa, tim ISL yang kekuatannya amat diperhitungkan.
Di bawah asuhan Suharno, Persiwa sebenarnya sedang memulai babak baru dengan mengadakan latihan pra-musim di Yogyakarta. Namun batalnya Persipura Jayapura tampil di Piala Antarpulau membuat Persiwa harus tampil menggantikan saudaranya itu sebagai wakil Pulau Papua. Meski tidak diunggulkan, Persiwa ternyata bisa lolos ke final mewakili Grup A. Persiwa tampil sebagai juara grup setelah menang 4-2 atas PSM Makassar dan meraih hasil seri 1-1 dengan Arema. Poin Persiwa sebenarnya sama dengan Arema, yaitu 4. Namun Laskar Lembah Baliem unggul dalam selisih gol karena Arema hanya bisa menang 1-0 atas PSM. Di final, Persiwa akan jumpa wakil Sumatera, Sriwijaya FC.
General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan laga uji coba setelah Lebaran, dengan klub mana pun akan menjadi ukuran kesiapan tim barunya. ''Dalam laga uji coba terakhir tim masih labil, tetapi itu akan segera diperbaiki,'' kata dia. Striker Persijap Gustavo ''Guti'' Ribeiro yang sudah tiba di Jepara akan dioptimalkan untuk mengangkat performa tim. Sebelumnya Persijap menang 4-0 dalam uji coba melawan Kenari Star Kalinyamatan, memang 8-1 atas PS Cahaya Samudera Bandengan, dan ditahan imbang 3-3 oleh Persiku Kudus.
(Muhammadun Sanomae/CN12)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar