Akhirnya Suimin jadi pilihan

JEPARA - Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Suimin Diarja dipastikan akan segera menukangi Persijap (Jepara). Nama Suimin sebelumnya sudah santer disebutsebut menjadi suksesor Divaldo Alves yang diberhentikan sepekan lalu. Saat Persijap bertarung di Gajayana Malang, melawan Persema (Malang), Suimin bahkan sudah bertemu dengan Manajemen Tim Persijap Jepara. Di Malang pula, pelatih yang masih sempat menangani Persitara ini memaparkan rencana- rencananya atas Persijap.
GM Persijap, Anwar Haryono menyatakan, pihaknya memang sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih tersebut. Anwar menyebut pembicaraan pihaknya dengan Suimin sudah mencapai 99 persen. Soal besaran kontrak dan sebagainya bisa dikatakan sudah tidak ada masalah. Pada Jumat (15/10) sore ini, kemungkinan Suimin sudah akan berada di Stadion GBK Jepara.
”Jumat (15/10) ini, rencananya kami akan bertemu kembali dengan Pak Suimin Diarja. Agendanya sudah menuju ke masalah tanda tangan kontrak. Beliau juga sudah memantau langsung para pemain saat berhadapan dengan Persema,” ujar Anwar Haryono, dari Malang, Kamis (14/10).
Karena harus menjalani pembicaraan serius dengan Suimin Diarja, Anwar Haryono sampai Kamis (14/10) pagi memang masih berada di Malang. Bersama sejumlah pejabat penting Persijap, Anwar Haryo - no akhirnya berhasil menyelesaikan pembicaraan dengan Suimin Diarja.
Dengan keputusan ini, Anwar Haryono berharap timnya bisa segera kembali mendapatkan jalan keluar atas persoalan- persoalan yang saat ini dialami. Paling tidak, dengan pengalaman dan kemampuan Suimin diharapkan ada perbaikan atau peningkatan terhadap kualitas permainan Evaldo dkk. Meski bukan merupakan jaminan pasti, datangnya Suimin diharapkan tetap memberi dampak positif.
Gambaran
Sementara itu, secara singkat Suimin Diarja yang dihubungi melalui ponselnya menyatakan kesiapannya menangani Persijap. Pihaknya sudah mendapatkan gambaran mengenai permainan Persijap.
Secara bertahap dirinya akan segera melakukan beberapa usaha untuk bisa mengoptimalkan pemain-pemain yang ada. ”Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan semua pendukung Persijap. Ini tantangan besar buat saya,” ujarnya, Kamis (14/10).
Selanjutnya pada tahap awal, dirinya hanya ingin mengajak seluruh pemain berdialog. Kesamaan visi dan misi menurutnya perlu didapatkan sebelum dirinya menangani mereka. Bagaimana gambaran program latihannya, karakter dirinya dan bagaimana dirinya akan memimpin para pemain juga akan disampaikan. dis-de

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar