Berharap pemain asing tetap loyal

JEPARA - Tiga dari empat pemain asing yang dimiliki Persijap, sampai kemarin masih belum bergabung latihan. Youn Soon Minn (Korea Selatan), Javier Perez (Spanyol), dan Guti Ribeiro (Portugal), dikabarkan tengah mengurus visa mereka yang sudah habis. Kepada Manajemen Tim Persijap, mereka izin pergi ke Singapura, sampai Rabu (6/10) ini.
Pelatih Carateker Persijap, Anjar JW menyatakan pihaknya memang diberitahu mengenai hal ini oleh manajemen. Sebagai pelatih dirinya berharap, mereka juga tidak terpengaruh dengan perubahan di tim pelatih. Mereka tetap diharapkan loyal terhadap tim meskipun besar kemungkinan mereka sudah memiliki ikatan emosional dengan Divaldo yang telah diistirahatkan. ”Saya kira saya tidak perlu mempertanyakan masalah ini.
Mereka mengaku sebagai pemain profesional. Kalau memang seperti itu, saya yakin mereka juga sangat paham dengan apa yang mesti dilakukannya,” ujar Anjar JW, usai memimpin latihan di Stadion GBK, Selasa (5/10). Terlepas dari masalah itu, Anjar menyatakan pihaknya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Persema (Malang) 13 Oktober mendatang.
Para pemain yang sudah melakukan persiapan juga menyatakan siap dengan semua tantangan yang saat ini ada di Persijap. Bahkan jika memang ada pemain asing yang tidak siap bermain dalam pertandingan tersebut, pemain-pemain lokal menyatakan tidak ada masalah.
Terbaik”Sejauh ini pemain yang saat ini sudah berlatih, menyatakan siap dengan semua kemungkinan. Mereka telah menyatakan kesepakatan untuk memberi yang terbaik untuk Persijap. Kalaupun pemain asing tidak siap, kami juga sudah menyiapkan alternatif lain,” ujar Anjar JW.
Dalam beberapa kali latihan, sejak ditangani Anjar JW, Persijap terlihat mulai mengadopsi skema permainan yang menggunakan dua striker. Gendut Doni Setiawan dan Noorhadi menjadi alternatif, kerena Guti masih belum bergabung latihan.
Sementara di barisan gelandang, Nurul Huda juga terlihat sudah mulai fit dan bisa berlatih penuh. Menyusul hasil buruk di dua pertandingan awal, serta kasus-kasus non-teknis yang muncul di luar pertandingan, membuat Persijap berada dalam situasi yang kurang kondusif. Namun demikian Anjar Jw menyatakan pihaknya tetap optimistis, para pemainnya tidak terpengaruh terlalu larut.
”Kalau saya katakan tidak terpengaruh, saya rasa juga tidak tepat. Pengaruh itu tetap ada, namun diharapkan tidak mempengaruhi mereka sebagai hal yang negatif. Justru sebaliknya, harus bisa diubah menjadi motivasi besar bagi seluruh pemain,” tandas Anjar JW.  dis-de
 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar