Nasib Diva Ditentukan Pekan Ini

Nasib  pelatih Persijap Jepara, Divaldo Alves, bakal ditentukan dalam pekan ini, menyusul hasil kurang memuaskan dalam dua laga di kandang Kompetisi Sepak Bola Liga Super.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan dalam pekan ini manajemen tim bersama dengan pengurus Persijap membahas kelanjutan pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya tidak mau berandai-andai soal itu karena semuanya tergantung pada hasil rapat mendatang," katanya menegaskan.

Pada dua laga di kandang sediri tersebut, Evaldo Silva dan kawan-kawan hanya berhasil meraih angka satu karena kalah dari PSM Makassar (0-1) dan bermain imbang melawan Persiba Balikpapan (1-1).

Melihat hasil yang kurang memuaskan ini supoter Persijap meminta kepada manajemen untuk mencopot pelatih asal Portugal, mengingat pertandingan yang dijalani tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu masih panjang.

Usai tim Persijap bertanding melawan Persiba Balikpapan, Rabu (29/9), mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan stadion menuntut hal itu, bahkan pada keterangan pers yang biasa digelar usai pertandingan, tidak ada satupun wakil dari Persijap.

Kemudian manajemen dan pengurus menggelar rapat soal itu dan keputusan sementara yang diambil adalah mengistirahatkan Divaldo Silva dalam jangka 10 hari hingga menjelang tour pertandingan ke Jawa Timur.

Asisten Pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo ditunjuk sementara untuk menangani tim ini hingga ada keputusan dari manajemen dan pengurus.

Ketika ditanya apabila Divaldo Alves diberhentikan sebagai pelatih, apakah Persijap harus membayar kontrak kepada pelatih itu hingga satu musim kompetisi, dia mengatakan, berdasarkan aturan atau manual liga memang seperti itu.

Ia menyebutkan, berdasarkan aturan tersebut tim yang memberhentikan pelatih di tengah jalan harus membayar penuh kontraknya.

"Kita juga akan melihat kondisi finasial atau keuangan tim terlebih dulu. Kalau yang terjadi manajemen memberhentikan pelatih Divaldo tentunya akan melakukan pembicaraan dengan yang bersangkutan," katanya.

Menyinggung apakah persiapan melawan Persema Malang, Rabu (13/10) dan Arema Malang, Rabu (20/10), tim akan ditangani Anjar Jambore Widodo (Asisten Pelatih Persijap), dia mengatakan, akan dilihat dulu hasil putusan rapat.

"Kita akan lihat hasil rapat dulu tetapi diharapkan dalam waktu dekat kita sudah dapat kepastian pelatih terlepas Divaldo tetap dipakai atau diganti," katanya. (Hernawan Wahyudono - antarajateng)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar