Perjalanan Persijap Berisiko Tinggi

JEPARA - Keberangkatan Persijap Jepara ke Malang kali ini menjadi perjalanan berisiko tinggi. Maklum, kualitas kedua tim harus diakui terpaut cukup jauh. Bukti konkret adalah posisi di papan klasemen.

Arema Indonesia bertengger di peringkat kedua dengan enam poin dari dua kali menang dan satu kali menelan kekalahan. Sedangkan, Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- berada di urutan ke 17 atau peringkat kedua dari bawah. Tim kebanggaan warga Jepara ini baru mengemas satu poin dari satu kali seri dan dua kekalahan.

Sejarah juga mencatat, dalam lima kali pertemuan terakhir, Persijap tidak pernah mampu menang melawan Arema. Pada musim lalu, dari dua kali pertemuan di ajang liga dan satu di kancah Piala Indonesia, Arema selalu menang.

Belum cukup sampai di situ. Dalam laga ini, Persijap juga kehilangan tiga pemain pilarnya. Penjaga gawang M Yasir dan pemain belakang Anam Syahrul sangat riskan untuk diturunkan akibat cedera yang belum pulih. Selain itu, lini belakang Persijap juga ditinggal Ferly La’ala yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Tak pelak, ini merupakan tantangan berat bagi pelatih Persijap Suimin Diharja. ”Saya paham siapa lawan yang akan kami hadapi di Malang (20/10/2010) nanti. Arema adalah sebuah tim juara. Mereka memiliki pemain-pemain hebat. Apalagi, kali ini mereka bermain di kandang sendiri. Anda tentu tahu, bagaimana jika Arema bermain di depan para pendukungnya.”

Meski demikian, bukan berarti Persijap gentar menghadapi laga ini. Menurutnya, sebagus apapun sebuah tim pasti memiliki celah dan kelemahan. Celah inilah yang harus diintip dan dijadikan senjata saat di lapangan nanti.

Selain itu, pertandingan adalah sebuah kesempatan dalam sepak bola. Artinya, saat ini Persijap memiliki kesempatan untuk berbuat lebih baik dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. ”Kami akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mencuri angka di Malang,” ucapnya.

Suimin menambahkan, persiapan pasukannya menjelang laga ini memang cukup pendek. Akan tetapi, pelan tapi pasti di tubuh tim asuhannya telah menunjukkan kemajuan signifikan. ”Arema memang memiliki materi dan kualitas lebih baik. Namun saya tegaskan, mereka tidak boleh meremehkan kami. Arema harus melotot mencermati setiap pergerakan para pemain Persijap,” tegas Suimin. (far)
 Source : http://bola.okezone.com/read/2010/10/18/49/383814/perjalanan-persijap-berisiko-tinggi
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar