Persijap Dalam Bimbang

JEPARA - Persijap Jepara dilanda kebimbangan. Keputusan mengistirahatkan pelatih Alves Divaldo di satu sisi mampu meredam tekanan dari kalangan suporter. Akan tetapi, di sisi lain memunculkan satu permasalahan tersendiri. Sampai saat ini, manajemen belum memutuskan apakah akan memperkerjakan Diva kembali atau mencari pelatih lain.

Apalagi, jeda bermain yang dimiliki Persijap sebelum melawat ke kandang Persema tinggal sepekan lagi. Persijap akan dijamu Persema pada 13 Oktober dan bertandang ke markas Arema Indonesia pada 20 Oktober mendatang. Selama sepekan mendatang, kendali tim berada di tangan asisten pelatih Anjar Jambore Widodo.

Lantas, siapa yang akan mendampingi Evaldo Silva dkk saat pertandingan resmi? Mengingat, Anjar masih terbentur dengan lisensi kepelatihan.

"Manajemen akan segera menggelar rapat kembali membahas permasalahan ini. Dengan harapan, saat berada di Malang nanti sudah ada kejelasan. Apakah Diva dipanggil lagi atau sebaliknya, mencari pelatih baru. Kami belum bisa berkomentar hal itu sekarang," tegas Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, Senin (4/10/2010).

Menurutnya, manajemen tidak kesulitan jika harus berburu pelatih lagi. Akan tetapi, tentu saja harus dipertimbangkan secara matang. Termasuk menyangkut kekuatan finansial tim. Manajemen tidak ingin kejadian seperti sekarang ini kembali terulang. "Sampai sekarang manajemen belum melakukan komunikasi dengan pelatih lain. Kami menunggu hasil rapat manajemen," lanjut Nurjamil.

Terpisah, Anjar Jambore Widodo mengaku siap menjalankan tugas barunya. Dikatakan, hal perttama yang dibenahi dari tim adalah mengembalikan spirit bertanding serta memulihkan beban psikologi pemain.

"Saya diberi tugas mempersiapkan tim menjelang laga melawan Arema Indonesia dan Persema. Mengenai siapa pelatih kepala, itu bukan kewenangan saya dan tidak etis kalau saya berkomentar," ucap Anjar.

Dia mengungkapkan, hasil kurang memuaskan dalam dua kali laga perdana diakuinya menambah beban pemain. Kondisi ini ditambah dengan keputusan manajemen terhadap Diva. Sedikit banyak memang membuat psikologi pemain terganggu.

Meski demikian, dia menyatakan bahwa saat ini kondisi pemain tetap solid. "Kalaupun ada yang sedikit memiliki beban adalah Guti. Mengingat, Guti dan Diva berasal dari negara yang sama (Portugal). Kami bisa memaklumi," terangnya.
(van)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar