Persijap Istirahatkan Pelatih Asal Portugal

ANTARA - Manajemen Persijap Jepara memutuskan mengistirahatkan pelatih asal Portugal, Divaldo Alvez, menyusul hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga kandang Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011.

General Manager Persijap Jepara, Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, Divaldo Alves tidak diberhentikan tetapi hanya diistirahatkan sementara dan tim bakal ditangani Asisten Pelatih, Anjar Jambore Widodo.

Pengistirahatan pelatih asal Portugal tersebut, menurut dia, berkaitan dengan desakan suporter agar Divaldo Alves diberhentikan karena dinilai tidak berhasil membawa tim berjuluk "Laskar
Kalinyamat" dalam dua laga musim kompetisi ini.

Bahkan, usai pertandingan Persijap melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (29/9), yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 tersebut puluhan suporter Persijap menggelar aksi unjuk rasa di depan stadion tersebut.

Sebelumnya, pada laga perdana musim kompetisi tahun ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan gagal memetik poin di kandang sendiri karena kalah dari tim tamu PSM Makassar (0-1).

Ketika ditanya sampai kapan Divaldo Alves diistirahatkan, dia mengatakan, sampai menjelang keberangkatan tim untuk menjalani laga lanjutan di Malang. "Kira-kira kami istirahatkan selama 10 hari setelah itu akan kami evaluasi lagi," katanya.

Usai bertanding melawan Persiba Balikpapan, Persijap Jepara kembali akan menjalani laga lanjutan Liga Super di kandang lawan, yaitu melawan tuan rumah Persema Malang, Rabu (13/10), kemudian melawan tuan rumah Arema Indonesia, Rabu (20/10).

Usai memainkan dua kali pertandingan di kandang lawan, Persijap kembali akan menjalani empat pertandingan di kandang yaitu menjamu Persipura Jayapura, Minggu (24/10), kemudian Persiwa Wamena, Rabu (27/10), melawan Persisam Samarinda 10 November dan menjamu Bontang FC, 14 November 2010.

Ia menambahkan, selama 10 hari masa pengistirahatan Divaldo Alves tersebut, manajamen juga berusaha mencari pelatih baru yang sesuai dengan karakter permainan Persijap Jepara.

"Kami mengincar pelatih lokal. Tetapi itu nanti setelah kami mengadakan evaluasi lagi dan saya tidak ingin berandai-andai karena saat ini Divaldo masih tercatat sebagai pelatih Persijap," katanya menegaskan.

Ketika ditanya apakah manajemen sudah mendapatkan gambaran pelatih baru yang akan menangani Persijap mendatang, dia mengatakan, banyak pelatih lokal tetapi dirinya belum bisa berbicara soal itu.

"Yang jelas Divaldo masih tetap menangani Persijap dan untuk sementara kita istirahatkan dulu, apalagi desakan suporter seperti itu," katanya. s
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar