Persijap Perkuat Lini Tengah Lawan Persema

ANTARA - Persijap Jepara memperkuat lini tengah saat menghadapi tuan rumah Persema pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10).

Asisten Pelatih Persijap Jepara, Anjar Jambore Widodo ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, dengan memperkuat lini tengah diharapkan bisa melakukan serangan balik dengan cepat.

Ia mengatakan, dalam latihan terakhir beberapa waktu lalu, hal ini selalu dicoba dengan asumsi bola akan
terhenti di lini tengah kemudian dengan cepat timnya akan melakukan serangan balik ke pertahanan lawan.

Ia mengakui, absennya Anam Syahrul di lini tengah karena cedera ini tentunya akan mempengaruhi kekuatan di lini tersebut tetapi dirinya sudah menyiapkan pemain penggantinya.

Di samping itu, kata dia, upaya memperkuat lini tengah itu untuk mengantisipasi pemain Persema Malang, Robby Gaspar yang digeser oleh pelatihnya dari sayap kiri dan dikembalikan ke lini tengah.

"Saya lihat dia (Robby Gaspar) merupakan pemain yang cukup berbahaya sehingga dengan pergeseran tempat ini harus mendapat perhatian sendiri dari timnya," kata mantan kapten tim Persijap Jepara tersebut.

Ketika ditanya soal tim asuhan pelatih Timo Schuenemann (Persema), dia mengatakan, memang berdasarkan pemberitaan di media massa setempat menyebutkan skema permainan mereka belum padu.

Tetapi, kata dia, dirinya tetap menganggap mereka adalah tim yang berkualitas karena di sana terdapat pemain-pemain yang di atas rata-rata seperti Robby Gaspar, Irfan Bachdim, Ngon Mamoun, dan lain-lain.

Apalagi, kata dia, Persema baru saja menundukkan tamunya Persibo Bojonegoro (1-0) sehingga kemenangan ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi Persema. Ini yang perlu kita waspadai, kebangkitan mereka yang harus kita waspadai," katanya.

Ketika ditanya absennya Jaya Teguh Angga (bergabung dengan timnas) dan Jefri Dwi Hadi karena akumulasi kartu kuning, dia mengatakan, memang kekuatan mereka berkurang tetapi tidak terlalu besar.

"Persema Malang memiliki materi pemain yang berada di atas rata-rata," katanya.

Persema Malang sendiri melakukan pergeseran pemain seperti di lini depan Irfan Bachdim bakal diduetkan secara penuh dengan Reza Mustafa, Ngon Mamoun bakal diturunkan menjadi gelandang serang. h


Source : http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=35955
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar