SUDAH SAATNYAKAH MEMECAT DIVA ?

Supporter   adalah sekelompok pendukung tim dengan ciri dan karakter yang sangat beragam, baik dari sisi usia, latar belakang dan wawasan tentang persepakbolaan. salah satu hal yang tampak menonjol adalah pada umumnya dukungan supporter lebih dominan faktor emosional. karena itu, sangat tidak tepat mengganti pelatih hanya karena desakan supporter. pergantian pelatih semestinya didasarkan hasil evaluasi obyektif dan fair dengan pertimbangan menyeluruh.


Sudah banyak teman-teman lain sesama supporter yang berpendapat agar coach Diva diberi kesempatan lagi (setidaknya untuk dua kali laga away ke Malang), sebelum diberi penilaian akhir kepadanya. saya sependapat dengan pikiran ini, karena tidak fair juga menghakimi pelatih hanya dari dua laga di awal kompetisi.

Kalaupun pada akhirnya coach diva harus diganti karena kinerjanya yang tidak memuaskan, manajemen harus memilih pelatih dengan karakter yang mendukung tipe permainan Persijap: keras, ngotot dan menyerang. dari bursa nama-nama pelatih yang masuk, seperti Isman, Suimin, Ba-nur, Yudi dan Daniel Roekito, saya melihat suimin Diharja lebih dekat dengan karakter persijap. Suimin dinilai berhasil menukangi Persikabo, meski musim lalu timnya (Persitara) jeblok (Suimin hanya pegang sepertiga-akhir musim pada saat kondisi persitara sudah berantakan).

Salam hormat untuk teman2 supporter, Banaspati dan Jetman, mari terus kita dukung Laskar Kalinyamat dengan percaya kepada seluruh pemangku kepentingan (pengurus, manajemen, dan tim serta unsur supporter). kita ciptakan suasana yang kondusif agar tim dapat berkembang dengan baik. pada saatnya nanti, evaluasi dan kritik kepada pengurus dan manajemen pasti akan kita sampaikan melalui jalur yang beretika, bukan dengan cara rusuh di stadion.

demikian, semoga berkenan. tetap semangat!

(Budiono, jurnalis di Jakarta, Persijap sampai mati!)
Source :
http://www.persijapjepara.com/2010/10/sudah-saatnyakah-memecat-diva.html
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar