Persijap Dikalahkan Persik Kediri


Persijap Jepara mengawali pertandingan Piala Indonesia dengan beban berat. Tampil di leg pertama di Stadion Brawijaya Selasa (17/4) sore, Tim Laskar Kalinyamat menyerah 0-2 dari Persik Kediri. Untuk bisa lolos ke fase berikutnya, Persijap harus unggul agregat tiga gol atas Ti Macan Putih pada leg kedua di Jepara 25 April mendatang.
Striker Persik Oliver Makor membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-41 setelah
memanfaatkan kemelut di depan gawang Danang Wihatmoko. Kemelut itu terjadi setelah serangan Persik yang mengacaukan pertahanan Persijap. Semenit setelah gol itu, Pelatih Persijap Agus Yuwono menarik keluar gelandang bertahan Kim Sang-duk dengan memasukkan Diva Tarkas.
Pertandingan berjalan dalam guyuran hujan deras. Skor tak berubah hingga jeda.  Pada babak kedua, hujan turun kian lebat. Pada menit ke-60, wasit Untung Suhendra menghentikan jalannya pertandingan karena sebagian besar permukaan lapangan tergenang sehingga mengganggu laju bola.
Para pemain dari kedua tim memasuki ruang ganti. Setelah 30 menit pertama, wasit masih belum memutuskan laga berlanjut. Lalu dilanjutkan penundaan untuk 30 menit kedua. Setelah 60 menit, laga akhirnya dilanjutkan, namun didahului dengan protes Persijap. "Kami meminta agar garis lapangan diperbaiki. Setelah tergenang, garis tak terlihat, terutama garis kotak penalti," kata Sulismanto, media officer Persijap.
Pertandingan terus berjalan di tengah sisa-sisa genangan air dan kedua tim sulit menerapkan strategi. Pada menit ke-89, gawang Persijap kebobolan untuk kali kedua lewat sundulan Komang Mariawan yang memanfaatkan umpan silang.  Pelatih Persijap Agus Yuwono sebenarnya khawatir dengan kondisi para pemainnya karena pertandingan dilanjut.
"Karena wasit memutuskan pertandingan dilanjut, ya kami ikut. Tetapi sebenarnya ini sangat rawan cedera buat para pemain. Kami akui kalah, dan harus mengejar ketertinggalan dua gol di leg kedua nanti," ujar Agus.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar