Persijap Jepara Petik Poin Penuh

Jepara, Kompas - Persijap Jepara sukses memetik poin penuh setelah menundukkan Persisam Samarinda, 1-0, pada laga Liga Super Indonesia di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Rabu (10/11). Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak pemain asal Korea Selatan, Yoon Seong-min, pada menit ke-16.
Meski berhasil menambah tiga poin, Persijap masih berkubang di papan bawah klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin dari tujuh. Mereka berada di peringkat ke-14, satu tempat di bawah Persisam.
Penampilan Persisam tidak maksimal karena mereka kehilangan dua pemain pilar. Striker Pavel Solomin harus absen karena akumulasi kartu dan M Roby yang harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Seperti dilaporkan Antara, tim tamu kesulitan mendekati garis pertahanan Persijap yang sangat ketat.
Sebaliknya, tuan rumah Persijap lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik dan beberapa kali mencoba melakukan tembakan jarak jauh ke gawang Persisam yang dijaga kiper Wawan Hendrawan. Tuan rumah mencetak satu-satunya gol kemenangan melalui sundulan kepala yang dilakukan pemain asal Korea Selatan, Youn Son- min setelah menerima umpan tendangan bebas Danan Puspito.
Persibo percaya diri
Persibo Bojonegoro tambah percaya diri bisa menjamu Bontang FC di Stadion Letjen Sudirman, Bojonegoro, hari ini. Bagi tim polesan Sartono Anwar itu, ini adalah kesempatan pertama menggelar laga kandang di markas sendiri setelah sebelumnya harus selalu bermain di Kediri dengan menyewa Stadion Brawijaya yang adalah markas Persik Kediri.
Manajer Persibo Letnan Kolonel Taufik Risnendar mengatakan, motivasi pemain Persibo semakin tinggi jika bermain di Stadion Letjen Sudirman. Apalagi, dukungan suporter Persibo diyakini bakal melimpah karena laga digelar di Bojonegoro. ”Tentu saja kami menjadi percaya diri. Faktornya adalah laga ini digelar di Bojonegoro, bukan di Kediri. Motivasi pemain tentu akan berlipat saat berlaga di hadapan pendukungnya sendiri,” kata Taufik.
Taufik menambahkan, kemenangan melawan Bontang FC menjadi sebuah keharusan. Hanya dengan kemenangan, kata dia, moral tim dapat terangkat. Kemenangan juga diyakini bisa mengeluarkan Persibo dari ancaman degradasi. Saat ini, Persibo menjadi juru kunci klasemen sementara dengan nilai dua dari enam pertandingan.
Sementara itu, Sartono Anwar menginstruksikan pemainnya menyerang lawan sejak menit awal. Gol cepat diyakini dapat membuat mental pemain akan semakin percaya diri. Ia juga mengingatkan barisan belakang Persibo untuk fokus pada pertahanan. (APO/RAY)


Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar