Persijap kehilangan kiper utama


Persijap kembali kehilangan pilar penting. Penjaga gawang Danang Wihatmoko harus beristirahat enam pekan. Dia dihantam cedera saat membela Persijap melawan Arema Malang, akhir pekan lalu.

Situasi itu sangat merugikan bagi Laskar Kalinyamat yang mulai meningkat performanya dalam tiga laga terakhir. Saat melawan Arema, Danang harus ditarik keluar di menit ke-38 dan digantikan M Yasir.


Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah jari tengah tangan kanannya retak karena terinjak salah satu pemain Arema Purwanto.

”Ini jelas kabar yang tidak ingin kami dengar. Namun, demikian, itu adalah fakta dan kami harus menerimanya. Kami berharap dia segera pulih,” kata Firmansyah, pelatih kiper Persijap.

Meski kehilangan Danang, Firmansyah tetap optimistis. Kualitas kiper kedua, M Yasir juga tidak kalah jika dibandingkan Danang Wihatmoko. Eks penjaga gawang Persija yang telah dua musim berbaju Persijap itu juga tidak jarang menjadi pilihan utama untuk menempati posisi starter.

Sebagai pelapis, M Yasir, Persijap akan menempatkan kiper ketiga Johan Angga. Pemain ini juga memiliki potensi, karena pernah mengikuti seleksi Timnas U-23.

”Penampilan M Yasir maupun Angga membuat kami lebih tenang menghadapi kondisi seperti ini. Saya berharap, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi tim,” tambah Firmansyah.

Jadwal pertandingan terdekat yang mempertemukan Persijap kontra Persija di Jepara pada 4 Maret mendatang juga menjadi catatan tersendiri. Sebagai mantan pilar tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, M Yasir selalu antusias menyongsong laga ini.

Publik sepak bola Jepara tentu menginginkan penampilan terbaik M Yasir saat mengawal gawang Persijap.

Saat ini, Persijap tengah on fire. Mereka baru saja berhasil menahan imbang tuan rumah Arema. Ini tentu menjadi modal bagus sebelum menyongsong kedatangan Persija.

Saat menjamu Persija, Laskar Kalinyamat (julukan Persijap) hanya ditinggalkan Danang Wihatmoko. Pilar-pilar lainnya dipastikan bisa turun bertanding. Jose Sebastian dan Kim Sang Duk yang pada laga di Malang absen, kini bisa kembali bermain setelah terlepas dari hukuman kartu kuning.

”Kami harus segera bersiap. Celah-celah kelemahan di tubuh tim akan kami perbaiki di sisa waktu sebelum pertandingan,” timpal Anjar Jambore Widodo, asisten Pelatih Persijap.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar