Kompetisi ISL 2010-2011 Siap Digelar 18 September

Liga Indonesia,- PT Liga Indonesia (PT LI) boleh saja belum menentukan jadwal pertandingan playoff Indonesia Super League (ISL). Kabarnya nasib pertandingan itersebut bakal ditentukan setelah Piala Dunia 2010 usai. Namun, tak demikian halnya dengan roda kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011. PT LI merencanakan bakal menggelar kompetisi paling elite di tanah air tersebut mulai 18 September mendatang.

Alasannya, saat itu kompetisi dipastikan tidak akan terganggu berbagai agenda religius. Misalnya, puasa Ramadan dan Idul Fitri. "Kami perkirakan kompetisi selesai akhir Mei 2011," terang CEO PT LI Joko Driyono saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (25/6).

Dia mengharapkan, kompetisi musim mendatang tidak akan menemui banyak kendala yang selama ini kerap terjadi. Misalnya, molornya jadwal yang sebenarnya sudah ditetapkan sejak awal kompetisi. Alasannya, pada 2011 tidak ada hajatan nasional yang selama ini memang kerap menjadi handicap. Misalnya, pemilu.

"Kompetisi yang sekarang juga tidak molor. Kami mengharapkan hal tersebut juga bisa menular ke kompetisi musim mendatang," tambah ayah tiga anak itu.

Sayang, ketika PT LI sudah seolah bersiap dengan kompetisi ISL musim mendatang, tampaknya mereka seakan melupakan kewajiban dalam kompetisi musim 2009- 2010. Di antaranya, evaluasi terhadap gelaran kompetisi ISL musim 2009-2010 yang lalu.

PT LI beralasan bahwa mereka masih membutuhkan beberapa pembenahan pada aspek-aspek yang selama ini menjadi penunjang kompetisi.

"Kami masih membenahi beberapa hal. Yang umum ialah mengenai aspek bisnis serta kompetisi. Dua hal itu memang belum kami selesaikan. Tapi, dalam waktu dekat kami selesaikan," tambah pria asal Ngawi, Jatim, itu.

Selain evaluasi, PT LI menunggak utang kepada Arema Indonesia sebagai kampiun Indonesia Super League 2009-2010. Sebab, hingga kini tim berjuluk Singo Edan tersebut belum juga mendapatkan uang hadiah dari PT LI. Padahal, kabarnya uang tersebut bakal digunakan untuk membayar bonus bagi Piere Njanka dkk atas kerja kerasnya sehingga mampu menyabet kampiun paling bergengsi kedua setelah Persipura Jayapura.

"Saya rasa itu bukan sebuah berita. Tapi, nanti pasti kami berikan," kilah alumnus ITS Surabaya itu saat dikonfirmasi. (
(sumber:jawapos)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar