Evaldo Silva Masuk Skuad Inti Persijap Jepara Di Inter Island Cup 2014

Persijap Jepara telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC), Senin (6/1) sore. Dari puluhan nama yang dipanggil untuk ikut turnamen se- Pulau Jawa itu, dua di antaranya adalah Evaldo Silva dan Anam Syahrul.


Evaldo Silva sudah direkomendasi pelatih untuk menjadi bagian dari skuad tim musim depan. Begitu juga dengan Anam Syahrul. Kepercayaan tetap diberikan karena selama beberapa musim selalu menjadi tumpuan laskar Kalinyamat -julukan Persijap Jepara, baik kompetisi di Indonesia Super League (ISL) maupun IPL. Baik Evaldo dan Anam, sudah memperkuat Persijap pada 2007 lalu ketika masih dibesut Yudi Suryata.

Manajemen tidak perlu pusing-pusing lagi untuk menggaet dua defender itu. Pasalnya, keduanya tidak minta harga selangit untuk satu musim. Baik Anam maupun Evaldo, bisa mengerti kondisi dana yang disiapkan manajemen untuk belanja pemain memang sangat minim. Adapun untuk para pemain Persijap musim lalu, saat ini masih terus dilakukan negosiasi. Baik itu kepada Murwanto, Danial, Ahmad Buchori, Noor Hadi dan pemain lainnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama M Said Basalamah mengatakan hingga siang kemarin baru dua pemain yang sudah resmi bergabung dengan skuad Persijap, yakni Anam Syahrul dan Evaldo Silva. Dia masih menunggu pemain yang direkomendasi oleh Pelatih Raja Isa selanjutnya.
”Anam Syahrul, sudah pasti 100%. Evaldo juga sudah,” ungkap Said Basalamah, saat dihubungi.

Puluhan pelamar, baik dari eks Persijap musim lalu dan dari luar, termasuk pemain asing pagi kemarin melakukan latihan fisik di Pantai Bandengan. Sore harinya, mereka dikumpulkan lagi di Stadion Gelora Bumi Kartini untuk seleksi lanjutan.

”Pelatih akan mengumumkan lagi, siapa saja yang akan berangkat ke IIC. Para pemain yang ikut turnamen sudah menggambarkan 80 % kerangka tim musim depan, untuk pemain lokal,” jelasnya.

Dia melanjutkan, dalam seleksi tahap pertama, eks pemain PON yang masih dipertahankan untuk ikut seleksi adalah Rizky Yulian. Sementara, Adi Rumianto dan satu pemain PON lagi, sudah dipulangkan beberapa hari lalu karena tampil kurang maksimal.

Namun, pengusaha asal Malaysia itu tidak bisa memastikan apakah Ozil, panggilan akrab Rizky Yulian ikut dibawa ke Stadion Jalak Harupat Bandung di turnamen IIC. ”Rekomendasi bergantung keputusan pelatih. Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pemain IIC,” paparnya.

Bersamaan dengan diumumkannya pemain yang mengikuti turnamen, seleksi tahap pertama sudah ditutup. Selanjutnya, para pemain yang dipanggil untuk menjadi skuad sementara itu akan difokuskan untuk persiapan IIC. Persijap Jepara juga kedatangan pelamar asal Brasil bernama Max. Pada hari sebelumnya, Antonio Teles, striker berpaspor Brasil juga sudah mengikuti seleksi. (sindonews)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar