Evaldo dan Guti Dinanti

JEPARA - Persijap Jepara baru merekrut pemain-pemain lokal dalam seleksi tiga pekan terakhir. Sosok pemain baru yang diharapkan bisa menjadi pembeda belum banyak muncul.

Pekan ini, manajemen tim berharap ada kemajuan berarti dalam proses perekrutan pemain. Nama-nama baru yang diharapkan menjadi daya tarik klub direncanakan tiba di Gelora Bumi Kartini pekan ini.

Kabar terbaru adalah rencana bergabungnya kembali pemain legendaris Persijap Evaldo Silva de Assis. Pemain Brasil itu dikabarkan
sudah berangkat dari Rio de Janeiro Jumat lalu dan kemungkinan awal pekan ini sudah tiba di Jepara.

General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan, sudah ada komunikasi antara manajemen dan pelatih terkait rencana kedatangan pemain yang sudah enam musim berturut-turut memperkuat Laskar Kalinyamat itu.

‘’Negosiasi soal nilai kontrak belum, tetapi kami berharap proses itu bisa lancar,’’ kata Anwar di sela-sela menyaksikan uji coba Persijap melawan Kenari Stars Kalinyamatan di Gelora Bumi Kartini, Sabtu (21/8) malam.

Dalam uji coba itu Persijap menang 4-0. Striker pelamar Cayo Magrao dan pemain yang sudah resmi bergabung Gendut Doni masing-masing menyumbang dua gol.

Evaldo adalah pemain belakang yang sebelumnya sudah dibahas pelatih Divaldo Alves, tetapi belum ada kepastian perekrutan. Namun dalam perkembangan terakhir, pemain yang biasa mengenakan kostum pemain bernomor punggung empat itu akan didatangkan kembali.

Sebelumnya Evaldo menyatakan musim ini masih akan merumput di klub Indonesia tetapi tidak menyebut nama secara jelas. Hadirnya kembali Evaldo diharapkan bisa memenuhi visi Divaldo yang ingin mencampur pemain berpengalaman dengan pemain-pemain muda.

Pemain lain yang juga akan datang pekan ini adalah mantan winger kiri Persitara Jakarta Utara Oktavianus Maniani. Oktavianus digadang mengisi posisi yang ditinggal Isdiantono yang memilih hijrah ke Persisam Samarinda.
Guti Datang Sementara itu striker asal Portugal Gustavo Ribeiro yang musim lalu bermain bersama salah satu klub asal Yunani, diperkirakan juga akan datang ke markas Persijap pekan ini. Pemain yang akrab disapa Guti itu menjadi salah satu referensi Divaldo untuk lini depan. ‘’Guti kabarnya sudah mengurus administrasi di Portugal hari ini, dan mudah-mudahan bisa segera tiba di Jepara,’’ kata Anwar Haryono.

Keputusan mendatangkan Guti diambil setelah manajemen hampir pasti mencoret striker pelamar asal Brasil Cayo Magrao dari daftar perburuan. Dalam laga uji coba yang digelar Sabtu malam, Cayo mencetak dua gol lewat sundulan dan tendangan penalti.

Pertandingan berjalan lamban di babak pertama. Masuknya pemain Korsel Yuun Sun-min, Enjang Rohiman, dan Gendut Doni menambah kekuatan Persijap. Kendati begitu asisten pelatih Anjar Jambore Widodo menyatakan separo tim yang sudah dibentuk butuh banyak pembenahan cara bermain, terutama komunikasi. (H15-41)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar