Gendut Butuh Dukungan Suporter

BERGABUNGNYA Gendut Doni Christiawan ke Persijap Jepara memunculkan banyak respons dari fans. Pada usianya yang akan masuk 32 tahun pada 7 Desember nanti, dia diragukan bisa tampil optimal bersama Laskar Kalinyamat.

Apalagi pemain kelahiran Salatiga itu kerap dibangkucadangkan Persiba Balikpapan pada putaran pertama musim lalu, sehingga berujung kontraknya dihentikan pada awal putaran kedua. Tetapi Gendut Doni merasa dirinya bisa bermain total untuk Jepara.

Dia dinilai kurang meyakinkan saat seleksi, tetapi memberi
harapan baru setelah tampil cemerlang dalam laga uji coba melawan Kenari Stars Kalinyamatan Jepara, Sabtu (21/8) malam di Gelora Bumi Kartini.

‘’Saya akan sepenuhnya mengikuti strategi pelatih sepanjang kompetisi. Saya butuh dukungan suporter untuk memberi bukti terbaik buat Persijap,’’ kata Gendut Doni kepada Suara Merdeka, kemarin.  Pemain asal Salatiga itu sudah beberapa kali terdengar di bursa seleksi Persijap dalam beberapa musim. Tetapi baru kali ini dia masuk dan resmi bergabung. ‘’Saya sangat senang jika bisa diterima dengan baik oleh Banaspati dan Jetman. Bagi saya dukungan suporter sangat penting dan semuanya akan bermuara bagi Persijap,’’ lanjutnya.
Satu Gol Musim lalu Gendut mencetak satu gol dari delapan penampilannya bersama Persiba pada putaran pertama. Ia tidak tampil pada sembilan pertandingan putaran pertama. Pengalaman Gendut segudang. Ia sudah meperkuat 10 klub berbeda di kompetisi sepak bola nasional.

Masa kejayaannya adalah ketika memperkuat Persikota Tangerang 2003. Kala itu dia mencetak 18 gol dari 28 pertandingan. Selain Persiba dan Persikota, setelah merintis karier bersama PSIS Semarang, dia pernah berkostum Persijatim Sriwijaya, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Pelita Jaya, Arema Malang, dan Persitara Jakarta Utara.

Gendut Doni juga berpengalaman di timnas, yakni  pada 2003-2004. Semasa di timnas, dia tampil 15 kali dan membukukan sembilan gol. Dia memutuskan ke Persijap musim ini dengan pertimbangan masak.  (Muhammadun Sanomae-41)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar