Selangkah Lagi Yuun Bergabung

Persijap Jepara optimistis bisa mendapatkan gelandang asal Korsel Yuun Sung-min untuk Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pemain yang belum pernah mencicipi pertandingan ISL itu dinyatakan sudah hampir mencapai kesepakatan dengan manajemen menyangkut nilai kontrak.

’’Kami berharap bisa mendapatkannya karena sudah menjadi rekomendasi pelatih. Negosiasi sudah 90 persen,’’ kata Suko Santoso, bendahara Persijap, kemarin.
Berkas tanda tangan kontrak semusim di Gelora Bumi Kartini sudah disiapkan untuk Yuun. Jika negosiasi berjalan mulus, pada 27 Agustus Yuun akan resmi berkostum Persijap.


’’Agen Yuun akan datang ke Jepara pada 27 Agustus,’’ lanjut Suko. Rencana tanda tangan kontrak Yuun juga bersamaan dengan pelatih Divaldo Alves. Pelatih asal Portugal itu sudah bersepakat menangani Laskar Kalinyamat tetapi belum menandatangani kontrak.

Yuun mengikuti latihan di Gelora Bumi Kartini selama sepekan. Dia juga turun sepanjang pertandingan uji coba melawan Kenari Stars, Sabtu malam. Yuun memang rajin bergerak di lini tengah. Ia mendapatkan satu peluang emas namun gagal menjadi gol ketika umpan lambung terukur Enjang Rohiman disundulnya tepat ke arah gawang namun dipatahkan kiper kenari Stars, Hermawan.

Suko juga menyatakan para pemain yang sudah bergabung beberapa hari terakhir telah menandatangani kontrak. Mereka adalah Nurul Huda, Riski Novriansyah, Mahendra, Barkah, Gendut Doni, Anggo Yulian Hari, Anam Syahrul, dan Didik Darmadi. Sementara itu Kasiadi dan Catur Rintang tinggal menunggu waktu.

Penandatanganan kontrak untuk menghindari perginya pemain yang sudah direkrut. Kepindahan Isdiantono setelah mencapai kesepakatan dengan Persijap ke Persisam menjadi pelajaran manajemen. Isdiantono belum menandatangani kontrak walau sudah sepakat bergabung.
Uji Coba General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan, pihaknya akan meluncurkan tim baru pada 14 September di Alun-alun Jepara. Sebelum waktu itu, kerangka tim secara menyeluruh harus sudah terbentuk.

’’Dalam waktu 10 hari ke depan kami harap kerangka tim sudah final,’’ kata Anwar.
Itu karena kompetisi ISL rencananya bergulir pada 26 September. Pendaftaran keikutsertaan klub paling lambat pada 30 Agustus, sedangkan pendaftaran pemain menunggu informasi akhir dari PT Liga Indonesia. (H15-41)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar