Tiga Pemain Asing Siap Lawan PSM

ANTARA - Tiga pemain asing Persijap dipastikan bisa diturunkan saat menjamu PSM Makassar pada laga perdana Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (26/9), menyusul selesaianya persyaratan administrasi mereka.
Wakil Sekertaris Tim Persijap Jepara Nurjamil, ketika dihubungi dari Semarang, Kamis mengatakan, dua pemain asing yang dimiliki Persijap, yaitu Javier Perez dan Gustavo Riblerio sudah memiliki "International Certificate Transfer" (ITC).

"Kalau untuk Evaldo Silva memang tidak masalah karena pemain asing asal Brasil ini sudah
merumput cukup lama di Jepara, sedangkan Javier dan Riblerio baru pertama kali bermain di Indonesia," ujarnya.

Setelah ITC kedua pemain keluar, kata dia, kemudian diserahkan kepada agen pemainnya kemudian dimintakan klarifikasi kepada Badan Liga Indonesia (BLI).

Ia menambahkan, dengan selesainya syarat administrasi kedua pemain asing ini, berarti ada satu pemain lagi yang belum beres, yaitu Soong Yong Min (pemain gelandang asal Korea Selatan).

"Mudah-mudahan dalam sisa waktu yang dua hari ini persyaratan administrasi pemain asal Korea itu sudah selesai, sehingga bisa dimainkan lawan PSM Makassar mendatang. Tapi kami merasa optimistis tiga pemain asing kecuali Min bisa tampil pada laga perdana," tuturnya.

Ketika ditanya kekuatan Persijap hanya dengan tiga pemain asing tersebut, dia mengatakan, sebenarnya jauh-jauh hari pelatih asal Portugal Alves Dinaldo Dasilva Taxiera, sudah mengantisipasi hal itu.

Ia menjelaskan, dalam beberapa kali latihan pelatih sudah melakukan simulasi dengan semua pemain asing, sebagian pemain asing, maupun tanpa pemain asing untuk mengantisipasi jika mereka terganjal persyaratan administrasinya.

"Saya kira, kita tetap optimistis bisa meraih angka penuh dari PSM Makassar pada pertandingan perdana mendatang, meskipun hanya diperkuat maksimal tiga pemain asing," ucapnya menegaskan.

Pada musim kompetisi 2010/2011 seperti halnya musim sebelumnya, tim berjuluk "Laskar Kalinyamat" hanya memakai empat pemain asing, meskipun BLI memberikan kuota lima pemain asing kepada tim peserta Liga Super.

Pada musim kompetisi 2009/2010, Persijap diperkuat Evaldo Silva (Brasil), Phaytoon Tiabma (Thailand), Sergio Junior (Brasil), dan Pablo Francis (Argentina), sedangkan pada musim 2010/2011 diperkuat Evaldo Silva, Javier Perez, Gustavo Riblerio, dan Soong Yong Min. m
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar