Dongkrak Posisi

Beto cetak gol lagi 

JEPARA- Kemenangan Persijap atas Deltras Sidoarjo 2-1 (1-1) tidak hanya menjadi obat atas kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir. Tambahan tiga poin dalam Indonesia Super League (ISL) kemarin sore (7/4) langsung mengangkat peringkat Laskar Kalinyamat –
julukan Persijap- ke urutan sembilan klasemen sementara.
Persijap ketinggalan terlebih dahulu setelah Satyo Husodo berhasil merobek gawang M Yasir di menit ke-20. Namun di menit ke-37 Beto Goncalves mampu membalas sehingga kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Persijap langsung mengambil inisiatif menyerang. Pertandingan baru berjalan satu menit, Risky Novriansyah mampu merubah papan skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Laskar Kalinyamat –julukan Persijap.
Asisten pelatih Deltras Dedi Siswanto dalam konferensi pers mengakui timnya kurang maksimal dalam mengantisipasi pergerakan striker Persijap Beto Goncalves. “Dalam sepak bola sekecil apapun peluang kalau tidak dijaga dengan disiplin akan menjadi bahaya. Kami baru saja membuktikannya,” katanya.
Deltras, tambah Dedi, juga mengalami persoalan dengan tidak mainnya Marcio Sousa dan Steven Lewis Hesketh akibat akimulasi kartu kuning. Tanpa Sousa di depan dan Hesketh di belakang kami mengalami masalah.
Sementara asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan, timnya bermain di bawah performa terbaiknya. Hal itu disebabkan padatnya jadwal pertandingan dan tidak mainnya Johan Juansyah di sektor tengah. “Waktu recovery pemain sangat kurang. Tapi kami bersyukur atas kemenangan ini,” katanya.
Tambahan tiga poin itu Persijap kini semakin aman dari zona play-off yang masih dihuni Bontang FC. Dari 21 pertandingan, tim kebanggaan warga Jepara ini telah mengumpulkan 23 poin dari tujuh kali menang dan dua seri.
Namun posisi urutan ke sembilan yang saat itu ditempati Persijap bukan berarti sudah aman. Enam tim di bawahnya masih menyimpan lebih banyak pertandingan yang belum dijalani. Yakni, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, PSPS Pekan Baru, Persiba Balikpapan, Pelita Jaya Karawang, dan Bontang FC.(han/ris/jpnn)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar