Evaldo Silva Tinggalkan Persijap Jepara


Pemain asal Brasil itu sebenarnya masih ingin membela Persijap...

Kapten sekaligus ikon tim Persijap Jepara Evaldo da Silva de Assis memilih hengkang dari tim lamanya untuk mencari labuhan baru di musim 2011/2012. Keputusan ini diambil selepas ekspatriat asal Brasil itu tidak dipertahankan manajemen Laskar Kalinyamat musim ini.

"Sejak pulang ke Brasil, tidak ada lagi ditelepon manajemen. Saya sudah di Indonesia sejak 30 Agustus lalu," ujar Evaldo, Minggu (18/9) siang.

Tidak dipanggilnya Evaldo di tim yang telah dibelanya sejak tujuh tahun silam itu disesalkan Persijapmania. Keputusan manajemen tersebut mendapatkan cibiran dari suporter. Sebaliknya, suporter mendukung penuh jika Evaldo kembali ke Jepara.

Pemilik tinggi 188 cm tersebut mengungkapkan, sebenarnya dia masih ingin membela Persijap. Tapi tampaknya, di bawah pelatih Agus Yuwono, nama Evaldo tak masuk skema permainannya. Bahkan Agus mendatangkan pemain belakang asal Australi, Anthony Golec untuk diproyeksikan menggantikan posisi Evaldo.

Beberapa pekan lalu, manajemen Persijap menyampaikan alasan mengapa Evaldo tidak lagi dipanggil karena alasan usia.

"Manajemen dan pelatih sudah punya pilihan sendiri. Saya menunggu kabar dari manajemen, ternyata tidak ada. Lebih baik saya ambil langkah maju membela tim lainnya,"ujar pemain berusia 36 tahun itu.

Pekan lalu, Evaldo digosipkan di akun facebook bahwa dirinya sudah pensiun dari sepak bola dan tidak ingin kembali ke Jepara. "Itu berita bohong. Menulis berita kok tidak konfirmasi. Saya masih mampu bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, kondisi saya fit 100 persen," tegas pria yang memperistri wanita Salatiga ini.

Dia mengakui, sudah dua tim yang mendekatinya untuk memperkuat lini belakang. Tapi, dirinya masih merahasiakannya. "Tim yang mengincar saya masih menunggu verifikasi dari PSSI. Setelah pasti mana tim yang masuk ISL dan Divisi Utama, baru tim memutuskan. Nanti kalau sudah pasti, saya kabari lagi," tegasnya melalui ujung telepon. (gk-18)


GOAL-ID
Share on Google Plus

About bagoes

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar