Agus Percaya Kualitas Yasir


Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono sangat percaya dengan kualitas salah satu kipernya, M Yasir sehingga ia tak ragu untuk menurunkannya saat menjamu Persija Jakarta dalam laga Indonesia Premier League (IPL), 4 Maret mendatang.

Yasir akan menjadi pilihan utama di bawah mistar setelah Danang Wihatmoko dipastikan absen setidaknya enam pekan ke depan. "Yasir tampil bagus di Malang. Dia kiper berpengalaman, jadi saya percaya dia akan bisa tampil dengan baik lagi melawan Persija," kata Agus Yuwono usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.


Latihan kemarin adalah yang pertama setelah timnya bermain imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Arema Indonesia di Malang, Minggu lalu. Saat laga di Malang, Danang cedera tangan menit ke-36 dan harus menepi enam pekan. Saat itu posisinya langsung diisi M Yasir. Agus melihat Yasir sangat siap karena memiliki jejak rekam yang bagus.

Pulihkan Kondisi

Dia menilai Danang dan Agus memiliki kualitas setara dan bisa saling mengisi. Musim lalu, Yasir menjadi salah satu kunci kemenangan Persijap 4-1 atas Persija di Gelora Bumi Kartini. Ia berkali-kali mematahkan serangan mantan klubnya itu. Sementara itu lini depan Persijap kala itu produktif. Kemarin Danang tak mengikuti latihan, dan dua kiper Persijap lainnya, Endi Bagus Setiawan serta Johan Angga Kesuma berlatih keras.

"Kami hanya memulihkan kondisi. Besok kami baru akan berlatih untuk menghadapi Persija," ujar Agus. Tim Kemayoran saat ini dilatih Jaya Hartono. Diantara pemain yang berlabuh di tim itu adalah Diego Michiels. "Seperti Persijap, Persija juga sedang mencari format permainan terbaik," tambahnya.

Latihan perdana kemarin tidak diikuti tiga ekspatriat, yakni Julio Lopez, Jose Sebastian, dan Kim Sang-duk. Mereka sedang mengurus kartu izin tinggal sementara (Kitas) yang sudah habis masa berlakunya.

"Kami berharap urusan administrasi itu cepat selesai sehingga bisa segera bergabung dalam latihan grup," kata Agus. (H15-87)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar