Persijap Waspadai Wilson dan Ferdinand


JEPARA, Dua penyerang Semen Padang, Edward Wilson Junior dan Ferdinand Sinaga dinilai Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono sebagai duet paling berbahaya dalam urusan menggempur pertahanan lawan di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL).
Agus akan memperkuat pertahanan untuk membendung agresivitas dua pemain tersebut. "Mereka bisa menyerang lewat sayap maupun tengah dan itu sama bahayanya. Kami harus kuat dam bertahan untuk mencegah mereka masuk lebih dalam ke area pertahanan kami," kata Agus Yuwono usai latihan, Selasa (14/2).

Di laga terakhir, 6 Februari lalu, Semen adang ditahan imbang 2-2 tuan rumah Persiraja Banda Aceh. Dua gol Semen Padang ketika itu dicetak Wilson dan Ferdinand. Meski begitu Agus juga mewaspadai pemain lain semisal Elly Eiboy.
Pemain gelandang yang beroperasi di sayap ini dinilai sangat efektif dalam merancang serangan melalui umpan-umpan silang dan penetrasinya ke jantung pertahanan. Hanya saja Persijap akan kehilangan bek Anam Syahrul untuk memotong serangan dari sayap kanan Semen Padang. Anam terkena akumulasi kartu, dan posisinya kemungkinan ditempati Ferly La'ala.
Agus juga berharap besar Nurul Huda bisa tampil dan tak terganggu lagi dengan cedera hamstring yang menderanya pekan lalu. Kalau pun Nurul Huda tidak bisa tampil penuh, maka Agus akan menyiapkan tenaga mudanza, Safri Umri.
Semen Padang kini di puncak klasemen sementara. Setelah memainkan delapan pertandingan, mereka kini memimpin dengan 16 angka, sama dengan capaian Persibo Bojonegoro. Melihat peta persaingan di papan atas yang memunculkan Persibo sebagai pacuan kuda sekaligus rival terdekat, Semen Padang tentu akan menjadikan laga di Gelora Bumi Kartini sebagai target kemenangannya.
Situasi itu disadari Agus Yuwono, namun ia tak ingin timnya jadi pecundang. "Kami akan mengerahkan semua kekuatan untuk merebut tiga poin. Kami bersama para pemain sangat termotivasi dalam pertandingan ini," lanjut Agus.
Ia memang masuk dalam lubang kritik fans, setelah membawa timnya tampil enam kali dan baru membukukan satu kemenangan. Agus mengaku sangat fokus ke persiapan tim dan menempatkan kritik kepadanya sebagai pelecut semangat. "Semua pemain sudah fokus, dan ini modal besar kami," tandasnya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar