Jelang Persijap vs SP : SP Krisis Striker


Hingga pertandingan kedelapan, Tim Laskar Bukit Indarung, Semen Padang (SP) belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Prima Indonesia (LPI). Minggu (19/2) tim besutan allenatore Nil Maizar ini akan dijamu tuan rumah Persijap Jepara.

Hanya saja, untuk melakoni laga ini, Semen Padang di­hadap­kan pada persoalan striker. Striker andalannya, Edward Wilson Junior tak bisa bertarung karena aku­mulasi kartu kuning.
Terakhir, tombak legam asal Liberia ini dihadiahi wasit kartu kuning saat menghadapi Persiraja Banda Aceh yang berkesudahan 2-2.

Sementara, striker muda ber­bakatnya, Joshua Pahabol sedang berada di bawah pengawasan pelatih Timnas U 21, Widodo C Putra. Ia kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama ge­landang muda SP lainnya, Anggia Tofano. Kedua pemain ini, di­per­siapkan untuk mengikuti turnamen di Brunei Darussalam.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas untuk meminjam Joshua guna di­per­siapkan saat menghadapi Per­sijap,”sebut pelatih Nil Maizar.

Sayang, saat itu Widodo belum memberi jawaban. Nil menyebut, tim pelatih Timnas akan meng­komunikasikan hal ini dengan manajemen Timnas. Karena sudah berurusan dengan manajemen, maka urusan ini diharap juga bisa dikomunikasi sesama manajemen.

Untuk persiapan menghadapi laga away kali ini, Nil berencana memboyong anak asuhnya berlatih di Stadion H Agus Salim, Senin (13/2) pagi ini serta pada Rabu (15/2) dengan agenda latihan yang telah disusun sebelumnya. Di­rencanakan, Ellie Aiboy Cs akan bertolak ke Jepara Kamis (16/2) dengan memboyong 18 pemain.

Terpisah, CEO PT KSSP (Kabau Sirah Semen Padang) Erizal Anwar mengakui hal ini akan di­komu­nikasikan dengan manajemen Timnas. “Ini kebutuhan tim dan kita akan meng­komuni­kasikan­nya,”sebut Erizal.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar