Persijap Terima Undangan Kongres PSSI


Persijap Jepara menyatakan secara resmi baru saja menerima undangan untuk mengikuti kongres PSSI pada Desember mendatang. Surat undangan itu ditandantangani Sekjen PSSI Halim Mahfudz pertengah Oktober lalu. Persijap berencana mengikuti kongres itu, karena sebagai tindak lanjut kerja Joint Committee (JC) yang melibatkan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

"Kami sudah menerima undangan kongres PSSI. Jadi secara resmi, kami juga melakukan komunikasi dengan PSSI, selain dengan KPSI,?? kata Sugiyanto, sekretaris umum Persijap, Senin (29/10).
Terkait rencana keikutsertaan Tim Laskar Kalinyamat ke kompetisi yang digelar KPSI musim depan, yaitu Indonesia Super League (ISL), Sugiyanto mengatakan, masih tetap sesuai rencana. Kendati begitu Persijap juga masih menjalin komunikasi dengan PSSI. "Kami tegaskan, Persijap sebenarnya tak ingin ada perpecahan pengelolaan kompetisi. Namun situasi sulit ini membuat Persijap harus merespons dan bersikap," lanjutnya.
Dari sisi intensitas, KPSI lebih getol berkomunikasi dengan Persijap dibanding PSSI. Karena itu Persijap berharap PSSI berkomunikasi ke klub yang menjadi binaannya mengenai perkembangan-perkembangan kompetisi.
Beberapa waktu lalu, Chief Executif Officer (CEO) PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) Widjajanto datang ke Jepara dan menyatakan Persijap secara resmi masih terdaftar sebagai salah satu klub peserta IPL.
Sementara itu pengurus Persijap menyatakan akan mengikuti kompetisi ISL musim depan. Persijap bahkan sudah merekrut setidaknya 22 pemain, termasuk empat pemain ekspatriat untuk kompetisi ISL yang rencananya bergulir Januari 2013.
Sugiyanto berharap, kongres yang akan digelar PSSI pada Desember mendatang menghasilkan keputusan yang produktif untuk pembenahan kompetisi dan menemukan solusi untuk beragam masalah yang mendera sepak bola nasional.
Sementara itu para pemain Persijap sore tadi libur latihan karena rumput lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini sedang dalam masa perawatan intensif. Manajemen klub masih membahas soal lapangan alternatif untuk latihan pada Rabu nanti.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar