Mantan pemain Timnas U-21 ingin ke Persijap

Persijap Jepara kemarin mulai memanggil pemain-pemain yang diproyeksikan menjadi skuad tim musim depan. Salah satu pemain yang dipanggil adalah Nur Fasta, merupakan eks Timnas U-21 dan sebelumnya pernah memperkuat Persebaya kala berlaga di kompetisi IPL.


Nur Fasta sendiri merupakan salah satu pemain yang dipanggil langsung secara resmi oleh Pelatih Raja Isa. Selain Nur Fasta, Demba Makan dari Persela Lamongan juga ikut seleksi. Nur Fasta sudah melakukan seleksi dengan pemain Persijap Jepara musim lalu. Total tambahan pelamar yang baru dipanggil kemarin ada 5, namun yang baru hadir baru tiga orang.

Dua pemain yang sebelumnya membela PON 2012, Adi Rumianto dan Rizky Yulian, kemarin juga masih mengikuti seleksi. Selain keduanya, dikabarkan juga ada pemain PON lain yang akan hadir di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Kabupaten Jepara, untuk mencoba peruntungan.

“Nur Fasta itu dipanggil Raja Isa. Kami tidak mematok setiap hari berapa yang direkomendasi, karena itu yang tahu pelatih,” ungkap CEO PT Jepara Raya Multitama, M Said Basalamah, kemarin.

Dia berharap pemain yang akan direkomendasikan pelatih bisa mengerti kondisi keuangan Persijap Jepara. Laskar Kalinyamat- julukan Persijap Jepara,  akan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan dana yang minim. Namun demikian, dia enggan merinci banderol setiap pemain lokal maupun asing. “Kalau soal itu, tidak perlu saya sebutlah. Hitung-hitungan kami, musim ini kami menyiapkan anggaran hampir Rp8 miliar,” kata Basalamah.

Meski menyiapkan anggaran Rp8 miliar, dana itu seluruhnya bukan merupakan anggaran yang diperoleh dari pemilik saham mayoritas Jepara, Johar Lin Eng. Dana itu sudah termasuk dalam pendapatan tim, dan prediksi yang didapatkan dari hasil penjualan tiket selama kompetisi di kandang. “Kami mengharap tetap ada sponsor yang bisa mendanai. Selain itu nanti juga ada subsidi dari ISL,” katanya.

Pengusaha asal Malaysia itu mengaku masih terus melakukan negosiasi terhadap pemain Persijap musim lalu. Pemain-pemain lawas Persijap diharapkan bisa kembali memperkuat tim lagi, dengan kontrak baru yang otomatis dengan nilai yang lebih rendah dari musim lalu.  

Untuk menutup kekurangan dana, manajemen akan mencoba mencari dana segar. Pihaknya akan membuat proposal baru yang akan diberikan ke perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap Persijap Jepara. Sebenarya sebelum kompetisi lalu, sudah ada beberapa perusahaan yang siap membantu, namun ini akan diperbarui lagi. “Kan saya baru tiga hari menjabat, sabar dulu lah,” jelasnya.

(wbs)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar