Raja Isa Miliki Gambaran Empat Ekspatriat untuk Persijap

Pelatih Persijap Jepara Raja Isa sudah memiliki gambaran agak terang terkait para pemain ekspatriat yang sudah kian dekat dengan timnya. Dalam waktu dekat, nama-nama pemain tersebut akan diumumkan. Kemarin, ia sudah menyebut beberapa nama yang hampir pasti masuk tim.


Untuk lini belakang, Persijap kembali akan mendapatkan tanda tangan Evaldo Silva. Bek asal Brasil yang meperkuat Persijap sejak musim 2004 itu disebut Raja Isa sudah ada kesepakatan. Evaldo sendiri belum menyampaikan pernyataan resmi karena belum tanda tangan kontrak.

"Kami sebenarnya baru akan mengumumkan nama-nama pemain yang sudah mencapai kata sepakat bergabung besok (hari ini). Tapi untuk pemain ekspatriat, kami sudah ada gambaran,"  kata Raja Isa usai memandu latihan sekaligus seleksi tertutup di Gelora Bumi Bumi Kartini, sore kemarin.

Selain Evaldo, Persijap juga sudah hampir final dalam pendekatan dengan playmaker asal Brasil Antonio Telles. Musim lalu, Telles menjadi tumpuan lini tengah Persepar Palangkaraya. Tim asal Kalimantan Tengah ini tak lolos ke Indonesia Super League (ISL) dan Telles langsung masuk bidikan Persijap.

Untuk lini depan, Raja Isa juga menyebut sudah hampir pasti akan merekrut striker asal Brasil. Ia belum menyebut nama, namun striker tersebut sudah memperkuat salah satu tim ISL musim lalu. "Telles dan striker dari Brasil kemungkinan besok sudah di Jepara. Untuk Telles saya bisa katakan pasti bergabung," kata Raja Isa.

Saat ini, juga ada striker yang mengikuti seleksi, yaitu Roberto Kwateh. Di luar itu juga ada penyerang asal Kamerun Herman Dzumafo yang pernah memperkuat Arema, Persib Bandung dan PSPS Pekanbaru. Raja Isa akan menimbang siapa yang paling tepat.

Dalam gambarannya, ia akan emmanfaatkan kuota merekrut empat ekspatriat (satu di antaranya dari Asia). Untuk Asia, ia kemungkinan besar merektu pemain dari Malaysia.

"Sesuai aturan, jika merekrut hanya tiga pemain ekspatriat, maka salah satunya harus pemain Asia dari luar Indonesia. Saat bertanding, pemain Asia itu harus bermain. Namun jika empat ekspatriat yang direkrut, maka maka salah satunya wajib Asia, namun yang dari Asia tak wajib bermain. Kami pilih untuk merekrut empat ekspatriat," kata Raja Isa.

(Muhammadun Sanomae/CN26) 

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar