Perseha Cup I : Persijap Jadi Unggulan, Unsa Asmi Target Final

SOLO - Persijap Jepara menjadi tim unggulan pada turnamen sepak bola Perseha Cup I di Lapangan Ngarjosari, Popongan, Karanganyar, 31 Januari hingga 15 Februari mendatang.
Bermaterikan pemain proyeksi kompetisi Divisi Utama 2015, tim besutan Nikola Ilievski itu akan
jadi lawan tangguh bagi 15 peserta lain. Termasuk PS Unsa Asmi yang memasang target masuk babak final.

“Kalau lihat tim-tim yang ikut, unggulannya Persijap. Mereka punya materi pemain yang bagus. Tapi tim lain juga bisa membuat kejutan. Karena rata-rata tim yang ikut sedang melakukan persiapan ikut kompetisi,” terang Manajer Turnamen Perseha Cup I, Dua Malam Sehari kepada Joglosemar.co, Jumat (16/1/2015) siang.

Langkah Persijap untuk merebut gelar turnamen berhadiah Rp 17,5 Juta itu diprediksi tak akan mudah. Keikutsertaan PSIR Rembang, PPSM Magelang dan Persipur Purwodadi yang sama-sama menyandang status tim Divisi Utama membuat Laskar Kalinyamat wajib berjuang ekstra keras.

Selain tim kasta kedua Indonesia, kekuatan tim tuan rumah Persika Allnewstar tak bisa dipandang remeh. Akan diperkuat pemain-pemain asal Karanganyar yang berkiprah di kompetisi amatir maupun profesional, Persika dipastikan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Karanganyar.

“Persika saat ini sudah melakukan persiapan. Pemainnya berasal dari lokal Karanganyar yang sudah ikut kompetisi. Mereka juga harus diperhitungkan oleh tim-tim lain,” tutur pria yang akrab disapa Hari tersebut.

Sementara itu, salah satu wakil Kota Solo, PS Unsa Asmi memasang target tinggi pada turnamen ini. Dengan menggelar persiapan serius, salah satunya uji coba lawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (16/1/2015) sore, mereka yakin bisa menembus babak final.

“Tim-tim yang ikut memang bagus. Seperti Persijap, PPSM, Persipur dan PSIR punya pengalaman di kompetisi profesional. Tapi kami sudah melakukan latihan rutin. Jadi target masuk final hal yang lumrah,” ucap Manajer Unsa Asmi Rio Arya Surendra.

Perseha Cup I akan mempertandingkan 16 tim. Selain tim-tim unggulan itu, ada juga PSIK Klaten, PSISra Sragen, Migas Cepu, Persepon Ponorogo, AT Farmasi Solo dan Persis Solo Junior. Hingga kini, panitia juga masih melobi peserta Divisi Utama dan Liga Nusantara lain seperti Persibat Batang, Madiun Putra dan Persiku Kudus.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar