Suporter Berharap Tim Segera Dibentuk

JEPARA - Eksodus pemain Persijap Jepara ke klub lain, dianggap sebagai salah satu hal yang harus dikhawatirkan. Termasuk oleh para suporter setia kesebelasan kebanggaan Kota Ukir tersebut. Suporter meminta agar the winning team Persijap pada Indonesia Super League (ISL) bisa dipertahankan musim ini.

Ketua Jetman Utomo mengungkapkan bahwa tiga orang pemain yang diincar klub Persiba Balikpapan yakni Bahtiar, Eki Nurhakim, dan Donny Siregar, memang menjadi perhatian serius dari pihaknya.

''Mereka itu para pemain utama Persijap. Mereka sangat diandalkan Persijap. Kalau sekarang diincar klub lain, kita memang benar-benar merasa khawatir akan hal itu,'' ujarnya saat dihubungi kemarin (10/7).

Peran ketiganya di lini depan, tengah, dan belakang, menurut Utomo, sangat diandalkan Persijap. ''Ahmad Machrus Bahtiar sangat tepat diletakkan di lini belakang, Donny Siregar tepat berada di tengah, dan Eki Nur Hakim merupakan penyerang yang tangguh di lini belakang. Ini adalah andalan Persijap selama ini,'' paparnya.

Utomo berharap besar, jika manajemen Persijap segera terbentuk. Kemudian manajeman yang baru tersebut, diminta untuk mampu mempertahankan ketiga pemain yang sudah berjasa mempertahankan Persijap di Liga Super musim lalu.

''Ketiga pemain tersebut, setidaknya telah teruji mampu memertahankan posisi Persijap untuk tetap pada titik aman pada ISL musim lalu. Jadi, besar harapan kami jika nantinya manajemen bisa mempertahankan mereka,'' tegasnya.

Selain Ahmad Machrus Bahtiar, Eki Nurhakim, dan Donny Siregar, menurut Utomo, ada dua pemain lain yang patut untuk dipertahankan. Yakni Phaiton Thiabma dan Evaldo Silva.

Menurutnya, kedua pemain tersebut selain telah membuktikan keprofesionalannya di lapangan hijau, keduanya juga telah mampu menarik simpatisan. Ini terbukati dengan banyaknya penggemar yang tidak sedikit yang dimiliki keduanya.

''Keduanya (Phaiton dan Evaldo, Red) juga telah menjadi ikon tokoh sepak bola Jepara. Oleh karenanya, mempertahankan keduanya sudah selayaknya dilakukan manajemen,'' terangnya.

Selain mendesak manajamen Persijap mempertahankan beberapa pemainnya, Utomo juga berharap Ketua Umum Persijap yang juga Wakil Bupati Jepara Ahmad Marzuki, bisa segera membentuk manajemen Persijap.

Pembentukan manajemen ini, menurut Utomo, sangat penting dan mendesak untuk segera dilaksanakan. ''Hal ini dikarenakan posisi pemain pada laga musim depan belum juga terbentuk. Padahal, nasibnya menunggu dari terbentuknya manajemen Persijap itu sendiri,'' tegasnya.

Menurut Utomo, jika dibiarkan manajemen Persijap belum terbentuk, maka yang menjadi kekhawatiran adalah komposisi pemain juga belum akan terbentuk. ''Yang saya khawatirkan adalah laga pada musim depan, karena sampai saat ini komposisi pemain dipersijap belum terbentuk, maka persiapan akan pendek. Padahal di klub sepak bola lainnya sudah terbentuk manajemen dan komposisi pemain musim depan,'' paparnya.

Dari informasi yang saat diterima, menurut Utomo, pengadaan dana di tubuh Persijap menajadi kendala utama mengapa beberapa pemain memilih hengkang dari Persijap. ''Termasuk manajemen belum terbentuk itu ya, karena dana untuk Persijap belum diketahui. Walaupun pada beberapa waktu lalu, manajer Persijap musim lalu yaitu Edi Sujatmiko, diusulkan lagi untuk menempati pada posisi manajer,'' pungkasnya. (zen/mer)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar