Divaldo ingin pemain cepat adaptasi

JEPARA - Pelatih Persijap (Jepara), Divaldo Texiera Alves menyatakan para pemainnya saat ini masih dalam proses beradaptasi terhadap pola dan metode latihan yang diberikannya. Proses ini akan berlangsung sesuai dengan kemampuan para pemain masing-masing. Namun pihaknya berharap maksimal dalam dua pekan ini semua pemain sudah bisa beradaptasi.
Hal ini disampaikan oleh Divaldo, Rabu (25/8) saat ditanyakan mengenai per kembangan tim yang tengah dibangunnya itu. Ditambahkan oleh Divaldo, ada beberapa pemain yang menunjukkan kemampuan beradaptasi cukup bagus. Mereka yang masuk dalam kelompok ini antara lain adalah striker Gendut Dony Kristiawan, Danan Puspito dan Enjang Rohiman. Ketiga pemain ini terlihat cepat memahami dengan apa yang diinginkan dirinya dalam bermain.
”Ada tiga pemain yang saya pikir cepat beradaptasi. Enjang, Doni dan Danan. Ada beberapa lainnya yang lumayan bisa cepat beradaptasi, ada Noorhadi. Saya ingin mereka bisa cepat menyesuaikan diri dengan apa yang saya mau,” ujarnya.
Sampai saat ini, sekitar satu bulan menjelang kick-off ISL (Indonesia Super League) dilakukan, Divaldo tetap menyatakan optimismenya bisa membangun sebuah tim yang kuat untuk Persijap. Para pemain yang sudah ada, dilihatnya sudah memiliki kemauan keras untuk bisa lebih baik. Namun begitu, ia tetap menginginkan adanya sebuah komitmen yang lebih bisa diberikan lagi oleh para pemainnya.
Semangat pada tim harus bisa kembali digali lebih untuk mendapatkan yang lebih besar. Ini menurutnya sangat penting pada saat-saat awal membentuk sebuah tim. Kebersamaan dan semangat tim harus terus dikobarkan untuk mendapatkan sebuah kekuatan tim secara kolektif. ”Spirit dan komitmen, more, more and more. Ini penting sekali untuk segera mendapatkan kesiapan pada tim ini,” ujarnya.
Kriteria
Sementara itu, terkait dengan nasib Kim Yong Soon, gelandang asal Korea Selatan yang sampai sejauh ini belum deal, Divaldo menyatakan hal itu menjadi urusan Manajemen Tim. Namun bagi dirinya, Kim merupakan pemain yang bagus, cerdas dan pintar diatas lapangan. Pemain ini masuk dalam kriteria kebutuhan timnya.
Latihan Persijap, Rabu (25/8) malam, diwarnai dengan kedatangan mantan Kapten Tim Evaldo Silva De Assis. Pemain asal Brazil ini akhirnya muncul di Stadion GBK, setelah santer dikabarkan akan kembali ke Jepara. Evaldo dari apa yang sudah disebutkan banyak pihak di tubuh Manajemen Persijap, kemungkinan besar akan kembali berkostum Laskar Kalinyamat. dis-de
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar