Persijap Pakai 24 Pemain


Bola.net - Persijap Jepara akan memanfaatkan 24 pemain untuk berlaga pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010-2011 yang dijadwalkan mulai diputar 26 September 2010.General Manager Persijap Jepara, Anwar Haryono, ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, kuota dari Badan Liga Indonesia sebanyak 30 pemain tetapi timnya akan memanfaatkan 24 pemain.
Dari jumlah tersebut, kata dia, terdiri atas empat pemain asing dan 20 pemain lokal.
"Kami memang mengutamakan pemain lokal terutama pemain muda U-21 Tahun," katanya.
Sebenarnya, katanya, kuota pemain asing sebanyak lima orang tetapi Persijap
juga hanya memanfaatkan empat pemain yang terdiri seorang pemain Asia dan tiga pemain non-Asia.
Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil, mengatakan, saat ini timnya sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan 17 pemain lokal, sedangkan pemain asing masih dalam pendekatan.
Tetapi, kata dia, timnya sudah memiliki gambaran pemain asing yang akan dibidik yaitu seorang pemain berasal dari Korea Selatan, Evaldo Silva de Aziz (Brasil), Pablo Francis (Argentina), dan seorang lagi masih dicari terutama untuk posisi tengah.
Evaldo Silva dan Pablo Francis merupakan pemain yang pada musim sebelumnya juga membela Tim Laskar Kalinyamat itu, bahkan Evaldo sudah empat musim bermain di Persijap.
Anwar Haryono mengatakan, dengan materi pemain dan ketersediaan dana yang ada pada timnya, dirinya hanya menargetkan bisa lebih baik dari musim kompetisi sebelumnya.
"Kalau saya tanyakan kepada pelatih asal Portugal, yang bersangkutan siap membawa Persijap masuk peringkat lima besar," katanya.
Tetapi, kata dia, target realistis adalah memperbaiki peringkat saja.
"Kalau pada musim sebelumnya menempati peringkat sembilan, musim mendatang harus lebih baik lagi," katanya.
Pada Liga Super 2008-2009, Persijap Jepara menempati peringkat ke-11 dan pada musim kompetisi 2009-2010 berada pada peringkat kesembilan dari 14 peserta. (ant/cax)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar