Masih Butuh Kiper dan Winger

Dua posisi vital di tubuh Persijap, penjaga gawang dan sayap kiri masih membutuhkan tenaga baru. Di bawah mistar, Persijap hanya mengandalkan Danang Wihatmoko sebagai tembok terakhir. Begitu juga dengan sektor sayap kiri. Setelah Isdiantono memutuskan hijrah ke Persisam, Persijap tinggal menyisakan Danan Puspito seorang diri.

Untuk posisi kiper, sebetulnya manajemen sempat melakukan pendekatan dengan kiper Persija M Yasir. Akan tetapi, karena nilai kontrak yang diajukan M Yasir terlalu tinggi bagi Persijap, pembicaraan tidak dapat dilanjutkan. Begitu juga dengan sektor sayap kiri. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini sempat mengincar eks pemain Persitara Oktavianus Maniani. Namun, lagi-lagi proses perekrutan berhenti di tengah jalan.


”Kami masih mencari pemain untuk posisi kiper dan winger kiri. Meskipun sudah ada pemain yang bisa diandalkan, namun tetap masih membutuhkan pemain pelapis dengan kualitas yang setara,” kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil kemarin.

Nurjamil menyatakan, saat ini timnya sudah beranggotakan sekitar 20 pemain. Aris Fandi, mantan pemain belakang Persiku Kudus menyusul pemain lainnya yang telah bergabung dengan Persijap. Rencananya, Persijap akan mengisi skuad musim ini dengan 27 pemain.

Selain pemain lokal, manajemen juga tengah menyelesaikan negosiasi dengan tiga pemain asing, yakni striker asal Portugal Gustavo ”Guti” Ribeiro, gelandang Korea Selatan Yoong Sun-min, dan pemain belakang berbendera Brasil Evaldo Silva. Guti rencananya pekan depan sampai di Jepara dan langsung bergabung dengan tim. Sedangkan, Evaldo Silva sudah menginjakkan kakinya lagi di Bumi Kartini sejak kemarin.

”Untuk Guti, sudah ada kesepakatan lisan. Dia merupakan pemain yang diminati pelatih Diva. Nanti setelah dia sampai di Jepara, baru dilakukan pembicaraan dan tanda tangan kontrak,” lanjut Nurjamil.

Disinggung mengenai Yoong Sun-min, Nurjamil mengatakan sampai sekarang proses negosiasi sudah mencapai 80%. Diharapkan, kedua pihak segera mencapai kesepakatan. Begitu juga dengan Evaldo yang belum melakukan pembicaraan dengan manajemen.

”Manajemen terus melakukan pembicaraan terkait dengan tiga pemain asing tersebut. Tentu saja, harga yang kami tawarkan disesuaikan dengan kondisi keuangan Persijap. Meski demikian, kami optimistis mereka bisa bergabung dengan tim ini untuk kompetisi mendatang,” ungkapnya.

Pelatih Alves Divaldo menyatakan, Guti Ribeiro diharapkan bisa menjawab kekurangan pemain di lini depan. Pemain yang musim lalu merumput di liga Yunani ini dinilai mempunyai skill yang bagus serta punya figthting spirit dan karakter sesuai yang diharapkan. ”Dia pemain muda dan berkualitas. Karakter permainannya yang bertipe pekerja keras sangat dibutuhkan Persijap,” kata Diva. (msy)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar