NASHYROV LANGSUNG DINEGO

JEPARA (KR) - Persijap Jepara menjadi magnet bagi belasan pemain asing yang ingin bergabung dengan tim ‘Laskar Kalinyamat’ pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dari ekspatriat yang datang ke ‘Bumi Kartini’ itu, sebagian besar pernah merumput dan merasakan kerasnya persaingan kompetisi di Indonesia. Dalam proses seleksi yang dipandu langsung Pelatih Persijap, Diva Alves Teixiera, para legiun asing itu berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Maka tak heran, jika pelatih asal Portugal harus kebingungan menilai pemain asing pelamar, karena masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Alves pun beberapa kali harus berdiskusi dan mencari masukan dari Asisten
Pelatih Anjar Jambore Widodo dan Asisten Manajer Teknik Yuli Susanto.
“Mereka semua bagus dan mampu mencuri perhatian. Tetapi kami harus fokus mencari yang terbaik dan sesuai kebutuhan tim,” ujar Alves kemarin dengan logat bicara bahasa Indonesia yang masih terbata-bata.
Di antara para pemain asing tersebut terdapat eks striker Per-sijap dua musim lalu, Arnaldo Villalba asal Paraguay. Masih dari Paraguay, ada tiga pemain lain yaitu Darrion Mosses (stopper), Ramoss Souza (striker) dan Dominggo Villalba (gelandang). Selanjutnya ada Mustapha Kauli Bai (striker) dan Mohammed Grame (full back) asal Guinea. Yoon Song Min gelandang dari Korsel dan Badanofic Dosan, pemain bertahan asal Australia.
Dari semua pemain asing tersebut, penampilan Mecan Nashyrov, mantan bek sayap Persik Kediri paling menarik perhatian pelatih. Pemain ini bahkan langsung direkomendasikan oleh tim pelatih untuk segera dinegosiasi. “Dari penilaian Alves, Mecan Nashyrov kualitasnya cukup bagus dan diharapkan bisa segera bergabung dengan Persijap,” tambah Anjar.
Sementara itu, puluhan pemain lokal ikut meramaikan seleksi, antara lain Warsidi eks pemain Timnas Indonesia, Restu Kartiko (Semarang), Adrian Mardiansyah (Persidafon), Aji Nurpijal (Persib), Gendut Doni dan beberapa pemain dari tim ISL dan Divisi Utama.                        (Trq)-k
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar