Suun Yung-min Curi Perhatian Persijap

Persijap Jepara kedatangan legiun asing asal Korea Selatan (Korsel) dalam seleksi pemain. Pemain asal Negeri Ginseng itu bernama Suun Yun-min dengan posisi gelandang.

Dua hari ikut seleksi Persijap, Suun langsung memikat perhatian pelatih serta jajaran manajemen klub berjuluk Laskar Kalinyamat. Sekretaris Persijap Nurjamil mengatakan, dari pelatih sudah ada sinyal untuk segera menindaklanjuti status Suun. Namun, manajemen Persijap belum bisa memastikan pemain ini langsung diikat atau ikut tes tahapan lain. ”Kami masih menunggu rekomendasi resmi dari pelatih.


Kualitas permainan Suun sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih. Namun, kepastian selanjutnya kami masih menunggu kabar dari pelatih,”kata Nurjamil. Dia menambahkan, sejauh ini ada delapan pemain asing yang ikut seleksi di Persijap. Dari jumlah tersebut, baru Suun yang terlihat menonjol. Namun, pemainpemain asing lainnya masih dipersilakan menunjukkan kualitasnya di hadapan Pelatih Alves Divaldo da Silva. Manajemen Persijap berharap sampai akhir pekan ini sudah ada gambaran barisan pemain Persijap.

Harapan itu termasuk siapa saja pemain yang lolos dari sesi seleksi terbuka Persijap. Tapi, jika dari seleksi ini kebutuhan Persijap belum tercukupi, manajemen akan segera melakukan langkah lanjutan. ”Sampai akhir pekan nanti akan terlihat sektor mana saja yang masih membutuhkan suntikan pemain. Dari situ kami akan melakukan perburuan pemain yang tentu saja melalui koordinasi dengan pelatih,”lanjutnya.

Perburuaninimutlakdilakukan karena sampai kemarin pemain yang resmi menjadi penghuni skuad Persijap masih minim. Sejumlah pemain domestik yang mengikuti seleksi juga dinilai masih di bawah standar yang ditetapkan Persijap. Mereka rata-rata dari klub Divisi Utama. Kalaupun ada mantan pemain dari kontestan Indonesia Super League (ISL), mereka jarang dimainkan pada musim lalu.

Dari tim teknik Persijap, Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo menjelaskan, kemampuan Suun masih akan dipantau.Menurut dia, sejauh ini pelatih tertarik dengan kecepatan dan gaya pemain Suun. ”Dia (Suun) memiliki kecepatan. Selain itu, kemampuan bertahan dan menyerangnya juga bisa diandalkan. Karakter permainan seperti ini yang disukai Diva, sapaan Alves.

Pelatih menginginkan para pemainnya memiliki kecepatan dalam bertanding,” ungkap Anjar. Selain Suun,pemain asing yang cukup menyita perhatian dalam seleksi Persijap adalah Mekan Nasyrov. Secara teknik, pemain berpaspor Turkmenistan tersebut dinilai memenuhi standar yang diinginkan Diva.

Namun, manajemen Persijap masih ingin melihat kemampuannya dalam beberapa tahap seleksi lagi. Manajemen juga belum memberikan sikap terhadap Mekan. Mantan pemain Persik Kediri tersebut langsung pulang setelah mengikuti satu sesi latihan bersama Persijap. Manajemen pun memilih menunggu rekomendasi dari pelatih terlebih dulu. (sundoyo hardi)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar