Persijap Didominasi Wajah Portugal

JEPARA (KRjogja.com) - Persijap Jepara besar kemungkinan akan didominasi pemain berwajah Portugal, menyusul masuknya pelatih Diva Alves Teixiera yang juga berasal dari negara itu. Tiga legiun asing asal Porto dalam waktu dekat akan datang ke Jepara, yaitu Gustavo 'Guti' Riberio (striker), serta Carlos Miguel dan Francisco Javier Perez yang berposisi sebagai gelandang. Guti bahkan telah direkomendasikan Diva sebagai ujung tombak andalan Persijap musim depan.
Sedang Miguel dan Javier masih harus bersaing dengan Amarildo Souza eks pemain Persijap yang juga datang ikut mengadu
peruntungan. Dua pemain lain untuk posisi tengah dan belakang yaitu Yoon Sung Min dan mantan kapten tim Persijap Evaldo Silva, masih pertimbangan pelatih. Meski begitu, kemungkinan dua pemain itu bergabung ke Persijap sangat besar.
“Selain gelandang dan striker, Persijap masih membutuhkan pemain sayap kiri dan kiper. Kami berharap, saat tim terbentuk nanti seluruh kebutuhan pemain sudah tidak ada masalah,” ujar Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil di Jepara, Sabtu (28/8).
Di posisi penjaga gawang, Persijap kini tengah melakukan nego terhadap mantan kiper Persija Jakarta M Yasir. Pemain kelahiran Medan yang juga pernah menjadi tulang punggung Persijap Yunior tahun 2002 bahkan tinggal selangkah mencapai deal. Bagi publik bola Jepara, nama Yasir tak asing lagi. Saat ini, selain Danang Wihatmoko, Persijap telah memiliki kiper pelapis Khoirul Latif asal Jepara.
Sementara itu, menjelang kick off pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) ) yang tinggal sekitar satu bulan, Pelatih Kepala Persijap Diva Alves Teixeira mengaku tidak khawatir dengan kondisi tim yang tengah dibesutnya. Ia tetap optimis mampu membangun sebuah tim yang kuat untuk Persijap. Para pemainnya dinilai memiliki semangat dan kemauan keras untuk menujukkan penampilan terbaiknya dalam menyongsong kompetisi musim depan.
“Secara teknis, kemampuan anak- anak sudah cukup bagus. Kami tinggal memolesnya untuk menjadi lebih baik lagi. Jika itu didukung komitmen yang kuat dari para pemain, kami yakin Persijap bakal menjadi tim kuat. Target masuk lima besar yang dibebankan manajemen bukan mustahil dapat diwujudkan,” katanya.
Pada saat awal pembentukan tim sekarang ini, kebersamaan dan semangat tim harus terus dikobarkan untuk mendapatkan sebuah kekuatan tim secara kolektif. Perpaduan pemain senior dan muda bukan kendala, bahkan sebaliknya jika dikelola secara tepat dapat menjadi kekuatan yang dahsyat. Diva berharap, semua pemain yang telah direkrut bisa segera beradaptasi dengan pola dan metode latihan yang diberikannya, maksimal dalam dua pekan terakhir. (Trq)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar