Danang Dan Perez Absen Lawan PSM Makassar

(ANTARA) – Dua pemain Persijap dipastikan tidak bisa membela klubnya saat bertemu PSM Makassar pada laga perdana Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (26/9), karena cidera.
Asisten Pelatih Persijap Jepara Anjar Jambore Widodo ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, pemain tersebut adalah Danang Wihatmoko (kiper) dan pemain asing yang baru bergabung dengan tim Laskar Kalinyamat Javier Perez.
Ia menyebutkan, Danang Wihatmoko mengalami cidera saat membela timnya pada musim kompetisi sebelumnya, sedangkan Javier Perez mengalami cidera saat timnya bertanding pada partai uji coba melawan Persijap U-21 Tahun.
“Tetapi saya kira tidak masalah karena pelatih kepala asal Portugal Alves Dinaldo Dasilva Taxiera sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah
kualitasnya dengan mereka,” kata mantan kapten tim Persijap Jepara tersebut.
Ia menambahkan, pelatih juga sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tim asuhan pelatih Robert Rene Albert, termasuk pemain yang bakal diturunkan pada laga perdana musim kompetisi mendatang.
Ketika ditanya soal calon lawan tim berjuluk Juku Eja, dia mengatakan, kalau secara materi pemain tampaknya Persijap dengan PSM Makassar sama hanya mereka memiliki nama besar klub.
“Saya kira nama besar sebuah tim tidak bisa dianggap bahwa tim tersebut lemah tetapi mereka tim yang kuat,” katanya.
Ia mengatakan, pada dua kali pertemuan pada musim kompetisi sebelumnya timnya selalu kalah dari PSM. “Ketika main di Jepara, kami terus menyerang tetapi ternyata kalah (0-1) demikian juga saat main di Bone, Sulsel (juga kalah 0-1),” katanya.
Menurut dia, di tubuh PSM Makassar terdapat beberapa nama pemain yang dikenalnya seperti Anmdo Odang, Jayusman (mantan pemain Persebaya), Basile, dan Supriyono.
“Saya kira PSM Makassar merupakan tim yang lengkap pemainnya dengan kualitas yang merata untuk semua lini dan ini yang perlu diwaspadai oleh Evaldo Silva dan kawan-kawan,” katanya.
Tetapi, lanjut dia, dirinya merasa optimistis bisa meraih hasil yang terbaik tentu saja dengan kerja keras para pemain di lapangan. “Kunci kami untuk bisa mengalahkan PSM Makassar adalah dengan kerja keras dan disiplin pemain untuk menjaga daerah masing-masing,” katanya.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar