Perlu Tambahan Dua Pemain Asing

ANTARA - Persijap Jepara tinggal memerlukan tambahan dua pemain asing untuk membela tim Laskar Kalinyamat tampil pada Liga Super Indonesia 2010/2011 yang dijadwalkan mulai digelar 26 Oktober mendatang.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, saat ini timnya sudah memiliki dua pemain asing yaitu Evaldo Silva de Aziz (Brasil) dan Suun Yung Min (Korea Selatan).

Kedua pemain tersebut, kata dia, sudah resmi bergabung dengan tim asuhan pelatih Alves Dinaldo Dasilva Texiera asal Portugal karena keduanya sudah menandatangani kontrak dengan manajemen tim.


"Kita tingga perlu tambahan dua pemain asing lagi karena berdasarkan kesepakatan manajemen tim, Persijap hanya akan memakai empat pemain asing dari lima kuota yang diberikan Badan Liga Indonesia (BLI)," katanya.

Ia menambahkan, pada Sabtu (4/9) akan datang lagi seorang pemain asing asal Portugal, yaitu Gustavo Ribeiro, untuk posisi "striker". "Sebelumnya kita sudah melakukan pendekatan dengan dia, jadi kalau dia datang ke sini dan pelatih cocok dengan kualitasnya tentu saja akan kita tindaklanjuti dengan pembicaraan kontrak," katanya.

Apabila pemain asal Portugal itu jadi bergabung dengan Persijap Jepara, kata dia, timnya tinggal memerlukan satu pemain asing untuk posisi tengah (gelandang).

"Kita memang sudah memiliki pandangan untuk posisi ini. Ada dua pemain yang menjadi incaran kami, yaitu Fransiscus P (asal Spanyol) dan Nasiroh Meka (mantan pemain Persik Kediri), tetapi kita harus cermat karena posisi ini sangat vital dalam tim," katanya.
Menurut dia, berdasarkan kesepakatan manajemen empat pemain asing yang dipakai Persijap tersebut terdiri dari satu Asia dan tiga non-Asia.

Pada musim sebelumnya, Persijap Jepara juga memakai empat pemain asing yaitu Evaldo Silva de Aziz, Phaytoon Tiabma, Pablo Francis, dan Sergio Junior, tetapi pada awal putaran kedua tim yang saat itu ditangani pelatih Junaidi, Sergio Junior, jarang dimainkan.

Ia menambahkan, kalau untuk pemain lokal sudah tidak masalah, artinya semua posisi sudah terpenuhi mulai dari kiper hingga lini depan atau penyerang.

"Kalau dihitung dengan persen kerangka tim yang dipersiapkan tampil pada musim kompetisi mendatang sudah mencapai 95 persen dan tinggal menunggu dua pemain asing tersebut," katanya. ***4***x
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar