J-Lo Lambungkan Persijap ke Peringkat 6


JEPARA, - Tim Persijap Jepara merengkuh momentum kebangkitan, dengan menundukkan tamunya, Persija Jakarta dalam laga Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini, sore tadi (3/3). Gol tunggal Julio Lopez menit ke-60 membawa Tim Laskar Kalinyamat memetik kemenangan ketiganya musim ini.
Tambahan tiga poin itu langsung melambungkan posisi Persijap di klasemen sementara, dari peringkat 11 ke posisi enam. Dengan menghuni  papan tengah dan masih menyisakan dua
laga, Persijap membuka peluang untuk menyodok ke papan atas. Anam Syahrul dkk masih akan menjamu PSMS Medan pada 11 Maret dan bertandang ke Makassar melawan PSM pada 22 Maret mendatang.
Julio Lopez yang akrab disapa J-Lo menaklukkan kiper Persija Aleks setelah mengontrol umpan jarak jauh dan menggiring mendekati sisi kiri pertahanan lawan sebelum akhirnya menendang keras bola dan menghujam ke gawang. Itu adalah gol kelima J-Lo musim ini, terpaut satu gol dibawah dua pencetak gol terbanyak yakni Edward Wilson (Semen Padang) dan Nur  Iskandar (Persibo Bojonegoro).
Kedua tim mengawali laga dengan tempo lamban, tetapi sama-sama bergantian menyerang. Pada menit ke-25, striker Persija Sansan Fauzi dalam posisi bebas di depan gawang Persijap tetapi sepakannya melabung.
Lima menit kemudian, tembakan keras Emmanuel de Porras membentur pojok mistar gawang M Yasir. Tim tuan rumah juga beroleh dua  peluang manis, ketika umpan Danan disambut dengan tendangan Safri Umri yang justru melabung di atas mistar. Selain itu Banaken juga mengancam lewat tendangannya pada menit ke-40.
Pada babak kedua Persija tampil lebih agresif, meski Persijap menguasai bola lebih banyak. Tercatat Persijap melepaskan 20 tembakan  ke gawang dan 12 di antaranya mengarah ke gawang.
Kiper Persijap M Yasir tampil gemilang dengan 12 kali  menepis tendangan-tendangan Porras, Danilo Fernando, Cornelius Geddy dan Sansan Fauzi. Ini seperti kecemerlangan Yasir musim lalu bersama Persijap saat menundukkan bekas klubnya itu dengan skor 4-1.
"Kami memiliki banyak peluang, dan hanya sekali kedisiplinan kami hilang dan itu membuat kami kebobolan," kata Toyo Haryono, asisten Pelatih Persija saat konferensi pers.
Sementara itu Pelatih Persijap Agus Yuwono kian terpacu dengan kemenangan ketiganya itu. "Kami akan lebih bersemangat untuk laga berikutnya. Mudah-mudahan tidak kehilangan momentum seperti ini," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN33) 
suaramerdeka.com 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar