Persijap Akui Kalah Kelas Dari Persiba

Bola.net - Asisten Pelatih Persijap Jepara, Anjar Jambore Widodo mengakui, materi pemainnya masih kalah dibandingkan Persiba Balikpapan yang akan dihadapi pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (29/9).
Anjar Jambore Widodo ketika dihubung dari Semarang, Senin, mengatakan, secara jujur harus diakui dari sisi pemain timnya masih kalah dengan tim asuhan pelatih Junaidi.
Tetapi, mantan kapten tim Persijap tersebut menegaskan bahwa ini bukan berarti timnya mengaku kalah karena sepak bola adalah permainan kolektivitas.
"Seperti yang diajarkan Bang Jun (Junaidi saat menangani Persijap), dengan materi pemain non bintang maka kita harus mengandalkan
kolektivitas untuk menghadapi sebuah tim yang bertabur bintang," katanya.
Ia menyebutkan, di tim tersebut terdapat mantan pemain Persijap Jepara, yaitu Doni Siregar, Eki Nurhakim, dan Marchus Bachtiar. "Saya pikir mereka perlu kita waspadai."
Menurut dia, Junaidi merupakan pelatih yang kaya akan kreativitas di lapangan dan ini dibuktikan saat menjadi pelatih Persijap selama dua musim kompetisi. "Saya kira itu yang akan diterapkan Bang Jun saat menghadapi kami," katanya menegaskan.
Ia menambahkan, dirinya sudah mengingatkan kepada pemain untuk melupakan kekalahan pada laga perdana lawan PSM Makassar (0-1).
"Saya sudah mengingatkan pemain bahwa kompetisi masih panjang dan masih ada pertandingan-pertandingan lain, sehingga kami harapkan untuk melupakan kekalahan itu dan berjuang untuk pertandingan berikutnya," katanya.
Ia menambahkan, akan ada perubahan strategi saat timnya menghadapi Persiba mendatang, tetapi itu nanti akan diterapkan saat di lapangan.
"Kita juga sudah melakukan pembenahan terhadap kelemahan yang ada saat menghadapi PSM," katanya.
"Kita akan berusaha maksimal untuk mengalahkan Persiba Balikpapan, soal materi pemain yang akan diturunkan sudah dipikirkan pelatih," katanya.   (bola/fjr)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar