Persijap Targetkan Menang di Laga Pertama

Bola.net - Persijap menargetkan meraih angka penuh atau menang saat menjamu PSM Makassar pada laga perdana Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (26/9).
General Manajer Persijap Jepara, Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, mengingat itu merupakan pertandingan pertama pada musim kompetisi dan dimainkan di kandang sendiri, tentunya timnya harus bisa menang.
Target menang tersebut, menurut dia, tidak bisa ditawar-tawar lagi karena dengan kemenangan pada laga perdana tersebut diharapkan mampu meningkatkan mental bertanding anak-anak dan sebagai modal untuk pertandingan selanjutnya.

Menyinggung soal kepastian empat pemain asing tampil pada laga perdana mendatang, dia mengatakan, dirinya merasa optimistis Evaldo Silva, Javier Perez, Gustavo Riblerio, dan Yoong Song Min bisa dimainkan saat menjamu tim berjuluk Juku Eja tersebut.
"Kita sedang bergerak cepat untuk mengurus persyaratan administrasi tiga pemain asing (Perez, Gustavo, dan Song Min). Kita juga minta kepada PSSI agar membantu klub untuk mengurusnya karena itu semua bukan kesalahan klub semata," katanya.
Ia mengatakan, pengurus PSSI libur cukup lama dan baru buka Senin (20/9). "Setengahnya kita memaksa PSSI agar bisa membantu mempercepat pengurusan administrasi pemain asing. Sayang kalau mereka tidak bisa dimainkan karena kita sudah bersusah payah untuk mengontrak pemain asing," katanya menegaskan.
Dari empat pemain asing yang dimiliki tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini tiga di antaranya belum beres persyaratan administrasinya terutama masalah "International Certificate Transfer" (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).
"Kalau Evaldo sudah tidak ada masalah karena pemain asal Brasil itu sudah cukup lama bermain untuk Persijap dan terakhir pada Liga Super 2009/2010 sehingga persyaratan administrasinya sudah beres," katanya.
Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil mengatakan, pengurusan persyaratan pemain asing ke induk organisasi olahraga sepak bola di Tanah Air ini berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya.
"Kalau dulu yang mengurus persyaratan administrasi pemain asing adalah agen pemain yang bersangkutan tetapi sekarang yang mengurus adalah klub tempat mereka bernaung," katanya.
Pada pertemuan dengan PSM Makassar pada Liga Super 2009/2010 baik di Jepara maupun Bone, Sulawesi Selatan, Persijap gagal menang atas PSM Makassar. (ant/cax)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar