Persijap Petik Kemenangan Pertama

Tim Laskar Kalinyamat berhasil melepaskan status juru kunci klasemen sementara.Setelah melewati enam laga, Persijap Jepara akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama mereka di Superliga Indonesia 2010/11 usai menundukkan Persiwa Wamena 3-2 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu [27/10] malam WIB.

Kemenangan yang disambut sukacita suporter Persijap ini membuat tim Laskar Kalinyamat menanggalkan status juru kunci di klasemen sementara. Persijap naik ke posisi 15 klasemen dengan nilai empat hasil sekali menang dan imbang, serta empat kekalahan.

Sementara Persiwa yang gagal mendulang poin tetap tertahan di peringkat 13 dengan nilai lima, hasil sekali menang, dua imbang dan tiga kalah.

Pada pertandingan ini, kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui Rizky Novriansyah yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiwa.

Gol ini memacu motivasi pemain Persijap untuk memetik kemenangan pertama mereka. Pada menit ke-32, Persijap menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Anam Syahrul yang memaksa kiper Galih Firmansyah memungut bola dari jalanya untuk kali kedua.

Setelah unggul dua gol, pertahanan Persijap menjadi lengah. Akibatnya, empat menit kemudian Persiwa mampu memperkecil ketertinggalan lewat Eddy Boakai Foday  memanfaatkan kemelut di depan gawang Persijap.

Di saat Persijap masih terkejut, Persiwa kembali membobol gawang Danang Wihatmoko pada menit ke-41 melalui tendangan keras kaki kiri Supriadi setelah melakukan serangan dari sisi kanan pertahan Persijap. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persijap dan Persiwa tidak menurunkan tempo permainan. Persijap yang ngotot ingin memuaskan sekitar 4.000 pendukungnya di stadion berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Persiwa.

Persijap nyaris unggul. Namun tendangan keras Youn Son Min, yang masuk menggantikan Anggo Julian di babak kedua ini, membentur mistar gawang Persiwa.

Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, Persijap akhirnya menjebol gawang Persiwa melalui tandukkan Rizky usai menerima umpan silang Nurul Huda. Persijap berhasil mempertahankan keunggulannya menjadi kemenangan 3-2 hingga laga berakhir.


 Source : http://www.goal.com/id-ID/match/51047/persijap-vs-persiwa/report

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar