Suimin Kehilangan Separo Kekuatan Tim

Jepara, CyberNews. Persijap Jepara belum bisa keluar dari ujian berat. Setelah kalah 1-3 melawan Persipura Jayapura, kini separo dari pemain inti tim tidak bisa memperkuat tim saat menjamu Persiwa Wamena di Gelora Bumi Kartini, Rabu (28/10) malam.
Tantangan Pelatih Suimin Diharja yang mewarisi tim sakit ini kian berat, tetapi dia sudah tidak punya pilihan kecuali memanfaatkan pemain yang ada. "Mau bagaimana lagi. Saya harus pakai semua potensi terbaik di tim ini," kata Suimin.
Ia sudah mempersiapkan secara teknis menghadapi Persiwa, sekaligus kembali membakar semangat tim akan tak runtuh mentalnya karena gagal memetik kemenangan di lima laga. Sederet pemain yang akan absen saat melawan Persiwa adalah Evaldo Silva, Gendut Doni, Guti Ribeiro yang terkena akumulasi kartu kuning.
Selain itu, lanjut Suimin, beberapa pemain yang cedera juga belum bisa tampil. Mereka adalah kiper M Yasir, pemain tengah Xavi, serta bek asal Jepara Anam Syahrul. Ini akan menjadi laga pertama Laskar kalinyamat dengan jumlah pemain absen paling banyak dari lima laga yang sudah dilalui. Dalam simulasi, Senin malam lalu, Suimin membangkucadangkan gelandang asal Korsel Youn Soung-min.
Ia mengatakan, untuk starter menghadapi Persiwa, ia akan menurunkan pemain lokal semua. Di lini depan Suimin hanya akan berharap pada duet Noorhadi dan Riski Novriasyah. Dua pemain tersebut belum pernah berduet di pertandingan resmi, dan belum mencetak gol musim ini. "Saya berharap Riski bisa lebih matang dari pertandingan sebelumnya, termasuk Noorhadi," kata dia.
Di lini belakang, absennya Evaldo membuat Suimin mencari kapten pengganti. Pemain yang akan mengenakan ban kapten adalah Kasiyadi. Mantan bek Persiku Kudus Aris Fandi juga disiapkan menghadapi Persiwa.
Persiwa Pincang
Tak hanya Laskar Kalinyamat yang timnya tak lengkap di pertandingan malam ini. Persiwa juga tidak bisa diperkuat pemain andalan. Mereka dua pemain sayap, yakni Habel Satya dan Isaac Konon. Striker unggulannya, Erick Weeks Williams juga dipastikan tak bisa tampil karena masih di negaranya, Liberia.
Pelatih Persiwa Suharno mengatakan, Ericks mengalami cedera bahu saat dia bermain untuk timnas negaranya sebelum kompetisi ISL berjalan. Ia masih absen di empat laga awal kompetisi ini.
Sementara itu Issac dan Habel Satya juga sama-sama cedera. Keduanya adalah winger andalan Tim Badai Pegunungan Tengah itu. Di lini depan,  Suharno akan mengandalkan duet Jo hoo dan Ferdinand Sinaga, ditopang dua gelandang serang Pieter Roemaropen dan Boakay Foday. Di barisan pertahanan ada Sasa, Supriyadi dan Firly Afriansya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 

Source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/10/26/7718/Suimin-Kehilangan-Separo-Kekuatan-Tim
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar