Rehat, Pelatih Persijap Khawatirkan Performa

JEPARA - Pelatih Persijap Suimin Diharja khawatir performa pasukannya yang sudah baik di dua laga terakhir akan menurun. Mengingat, Persijap kembali rehat bertanding selama dua pekan. Setelah melawan Persiwa Wamena pada 27 Oktober lalu, Persijap baru turun bertanding kembali pada 10 November menjamu Persisam Samarinda.

Jeda sekitar dua pekan itulah yang dikhawatirkan akan menurunkan performa dan atmosfer pertandingan di kalangan pemain. ”Lama tidak bertanding bisa membuat ball feeling pemain terganggu. Saya tidak ingin hal itu terjadi,” kata Suimin, Jumat (29/10/2010).

Dia menilai timnya sudah tampil baik dan penuh semangat saat menghadapi Persiwa. Jika menilik tiga laga sebelumnya, performa tim juga terus menunjukkan peningkatan. Sehingga, sangat disayangkan jika puncak penampilan ini menurun lagi gara-gara waktu istirahat yang panjang.

Untuk itulah, dia berencana menggelar laga uji coba untuk menjaga kualitas mental bertanding Evaldo Silva dkk. Suimin berharap bisa beruji coba dengan tim-tim Liga Super Indonesia (LSI). Sehingga, atmosfer pertandingan uji coba bisa sama dengan kompetisi sesungguhnya.

”Saya akan menghubungi Sartono Anwar. Semoga saja timnya (Persibo Bojonegoro) bersedia diajak beruji coba,” imbuhnya.

Suimin merencanakan laga uji coba itu digelar pada Rabu (3/11/2010) mendatang. Untuk sementara, Suimin menghindari partai uji coba dengan tim-tim lokal. Karena dikhawatirkan tidak mendapatkan banyak manfaat.

Namun, jika tidak dapat terealisasi, maka Suimin membidik tim-tim Divisi Utama yang sedang bersiap menyongsong kompetisi. Uji coba juga digunakan untuk membenahi sejumlah kelemahan yang masih ada.

Harus diakui, semenjak dipegang Suimin Diharja, permainan Persijap terus meningkat. Meskipun di dua laga debutnya gagal menyumbangkan poin untuk Persijap, namun manajemen menilai Suimin telah menjalankan tugasnya dengan baik.

General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan, permainan Evaldo Silva Cs mulai menunjukkan hasil. ”Saat melawan Persipura dan laga sebelumnya melawan Arema, memang dari segi hasil akhir kami kalah. Namun, secara semangat bertanding para pemain semakin mantap dan kepercayaan dirinya mulai tumbuh,” ujar Anwar. (far)
Source ; http://bola.okezone.com/read/2010/10/29/49/387978/rehat-pelatih-persijap-khawatirkan-performa
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar