Bontang FC Unggul di Sayap

Jepara, CyberNews. Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja menilai Bontang FC yang kini masih ada di garis degradasi, memiliki keunggulan di sisi sayap. Timnya kini tengah mencari cara untuk mengantisipasi nilai plus Tim Bukit Tursina tersebut. Persijap Jepara akan menjamu Bontang FC dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (14/11) malam.
Penilaian tersebut dilontarkan Suimin dalam keterangan persnya usai kegiatan menonton bersama di Hotel Jepara Indah pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Bontang FC di Bojonegoro melalui tayangan langsung Antv, sore kemarin. "Bontang memiliki kekuatan merata, tetapi mereka terlihat lebih dominan di sayap kanan dan kiri," katanya.
Dia terang-terangan menyebut agresivitas Corneles Sergius Geddy di sisi kiri serta kecepatan Arif Eka Putra di sayap kanan. Bontang FC yang dilatih mantan pemain Timnas Indonesia Fachri Husaini mengimbangi Persibo Bojonegoro dengan skor 1-1 di laga Kamis (11/11).
Sebelum pertandingan berjalan, Suimin juga menjelaskan peran gelandang Bontang FC asal Togo Ali Khaddafi sebagai pemain paling berpengaruh di lini tengah. Kecepatan dua winger dengan Ali Khaddafi ditambah kematangan teknik dua pemain asal Jepang, Kenji Adachihara dan Satoshi Otomo membuat Bontang FC lebih hidup.
Satu poin yang didapat Bontang FC, dinilai Suimin berpotensi menjadi  butir penebar semangat tim itu tatkala bertemu Laskar Kalinyamat. Tetapi ia akan memanfaatkan faktor masa pemulihan fisik Bontang FC yang sehari lebih pendek dibanding timnya.
Suimin menyatakan timnya juga senang bisa tampil malam hari karena diperkirakan tidak terlalu menguras tenaga. Timnya tampil kurang bertenaga saat menang 1-0 atas Persisam Samarinda, Rabu lalu. Itu karena kondisi fisik para pemainnya belum mencapai puncak. "Daya tahan dan kecepatan para pemain kami masih di bawah level yang saya inginkan. Tetapi ini kondisinya terus membaik," ujarnya.
Dalam latihan, dua pemainnya tertarik otot betisnya, masing-masing Kasiyadi dan Gendut Doni. Ia banyak mengurai sisi kelemahan timnya jelang jumpa Bontang FC. Selain fisik yang masih kurang bugar, timnya juga masih melewatkan terlalu banyak peluang yang semestinya menjadi gol.
(Muhammadun Sanomae/CN26)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar